Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Penumpang KRL pun Diongkosi Jasa Marga

Riesty Yusnilaningsih
ILUSTRASI KRL gratis setiap Senin.*/DOK.PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI KRL gratis setiap Senin.*/DOK.PIKIRAN RAKYAT

BEKASI, (PR).- Seperti halnya penumpang Transjakarta, para penumpang KRL  dari Bekasi pun boleh menggunakan moda transportasi  ini secara gratis setiap Senin, terhitung mulai  tanggal 18 Maret 2019.

Program ini merupakan perluasan  "Senin Diongkosin Jasa Marga" yang sebelumnya diterapkan untuk penumpang Transjakarta.

Asisten Manajer Relasi Media Jasa Marga Irwansyah mengatakan, seperti halnya program "Senin Dingkosin" untuk penumpang Transjakarta, program yang sama diberlakukan juga untuk penumpang KRL yang berangkat dari Bekasi.

"Ini bentuk kompensasi kami bagi mereka yang terimbas kemacetan di jalan tol selama berlangsungnya pekerjaan sejumlah proyek strategis nasional," kata Irwansyah, Jumat  15 Maret 2019.

Jika penggratisan ongkos Transjakarta hanya berlaku bagi penumpang yang berangkat dari Halte Summarecon, untuk penumpang KRL, ada tiga titik keberangkatan yang menjadi lokasi pemberlakuan program ini, yakni Stasiun Kota Bekasi, Stasiun Kranji, dan Stasiun Cibitung.

"Kemudian ada sedikit perbedaan program diongkosinnya. Untuk penumpang Transjakarta, ada petugas Jasa Marga yang stand by di halte. Sementara untuk penumpang KRL, diongkosinnyadengan memberikan tambahan saldo tiap kali melakukan top up kartu langganan atau uang elektronik mana pun di ketiga stasiun itu," katanya.

Tiap kali'top up minimal Rp 20.000 di stasiun, nanti akan ada bonus Rp 10.000. Namun tidak berlaku kelipatan.

"Bagi penumpang KRL, mungkin bonusnya terasa lebih banyak karena tambahan saldo Rp 10.000 bisa mencukupi untuk ongkos pergi pulang," ucap Irwansyah.

Lebih lanjut dikatakannya, program tersebut berlaku dalam waktu terbatas, yakni pukul 5.00-9.00 WIB dan 16.00-20.00. ***

 

Bagikan: