Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

KPU Sumedang Belum Miliki Rumah Pintar Pemilu

Tim Pikiran Rakyat
null
null

SUMEDANG,(PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, sampai sekarang masih belum memiliki sarana untuk Rumah Pintar Pemilu (RPP). Padahal keberadaan RPP ini tentunya sangat diperlukan sebagai sarana untuk pendidikan bagi masyarakat terkait berbagai aktivitas jalannya proses demokrasi.

Dimana sesuai konsepnya, RPP ini nantinya bisa difungsikan sebagai sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran, dan inspirasi bagi masyarakat tentang pentingnya proses Pemilu yang demokrasi.

Menanggapi hal tersebut Komisioner KPU Sumedang Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih, dan SDM, Mamay Siti M Suhandi, mengatakan bahwa pendirian RPP ini memang sudah masuk dalam rencana KPU.

"Terkait masalah pendirian RPP, sampai saat ini memang baru mulai tahap pembenahan. Menurut rencana, RPP ini akan ditempatkan di salah satu ruangan yang ada di kantor KPU Sumedang," katanya, kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Untuk pendirian RPP itu sendiri, kata Mamay, tentu harus melalui proses perencanaan yang matang, dalam kata lain harus dirancang terlebih dahulu apa kebutuhannya dan apa saja kelengkapan yang harus disediakan, agar keberadaan RPP tersebut bisa benar-benar bermanfaat sebagaimana fungsinya.

"Kalau sudah terwujud, RPP ini nantinya bisa digunakan untuk tempat audensi dengan masyarakat seputar informasi Pemilu," ujarnya.***

Bagikan:

TERPOPULER