Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya berawan, 21.9 ° C

16 Tersangka Narkoba Ditangkap

Irwan Natsir
JAJARAN  Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor dalam waktu dua minggu meringkus 16 orang tersangka narkoba di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Bogor.*/ IRWAN NATSIR/ PIKIRAN RAKYAT
JAJARAN  Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor dalam waktu dua minggu meringkus 16 orang tersangka narkoba di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Bogor.*/ IRWAN NATSIR/ PIKIRAN RAKYAT

CIBINONG,(PR). Enam belas orang tersangka narkoba ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor, di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Bogor, dalam rentang waktu dua minggu. Dari para tersangka berhasil diamankan barang bukti 392 gram sabu sabu, 2.276 gram ganja, serta barang bukti lainnya.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam Rabu (13/3/2019) di Cibinong mengatakan, penangkapan 16 orang tersangka tersebut sebagai upaya keras pihak kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor.

Dijelaskannya, para tersangka dalam menjalankan pekerjaan sebagai pengedar narkoba tidak saling terkait. Masing-masing tersangka tidak punya hubungan langsung.

Begitu pula modus penjualan narkoba beraneka ragam. Ada yang menggunakan layanan online, ada yang memakai jalur konvensional.  

"Kalau diamati saat ini beraneka cara yang dilakukan para tersangka dalam menjual narkoba," kata AKP Andri Alam.

Para pengedar dan pemakai  juga menggunakan modus saling putus, yakni antara satu dengan lainnya tidak saling kenal. Jadi ketika di antara jaringan itu ditangkap, sulit ditelusuri.

AKP Andri Alam mengatakan, dari segi usia para tersangka juga bervariasi mulai dari usia 20 tahun sampai 40 tahun. Demikian juga dengan profesinya, beragam.

"Yang jelas dengan ditangkapnya para tersangka diharapkan bisa memutus jaringan pengedar narkoba di Kab Bogor," ujar dia.

Menyelamatkan 6.300 nyawa

Sampai saat ini Polres Bogor dan jajaran terus berupaya dan tiada henti-hentinya memberantas narkoba dan sampai hari ini pun kita masih melakukan pengembangan terhadap beberapa kasus narkoba.

"Dengan diamankannya barang bukti tersebut dapat menyelamatkan sekitar 6.300 jiwa," kata Andri Alam.

Pihak Polres mengimbau kepada masyarakat agar membantu Polisi untuk memberantas narkoba.

"Tanpa adanya kerja sama dari masyarakat mustahil kita dapat memberantas jaringan narkoba. Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang sudah melakukan upaya-upaya dan memberikan informasi sekecil apapun informasi itu dapat menyelamatkan banyak  jiwa, " kata Andri Alam.***

 

 

Bagikan: