Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya berawan, 21.9 ° C

Kunjungi Cianjur, Prabowo Mengaku Cium Aroma Kemenangan

Shofira Hanan
CAPRES nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berkunjung ke Cianjur, Selasa 12 Maret 2019. Dalam lawatannya ke kota santri, Prabowo mengaku optimistis bisa memenangkan Pilpres 2019, ia juga menjanjikan perubahan negara dengan cepat.*/SHOFIRA HANAN/PR
CAPRES nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berkunjung ke Cianjur, Selasa 12 Maret 2019. Dalam lawatannya ke kota santri, Prabowo mengaku optimistis bisa memenangkan Pilpres 2019, ia juga menjanjikan perubahan negara dengan cepat.*/SHOFIRA HANAN/PR

CIANJUR, (PR).- Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku bisa merasakan aroma kemenangan rakyat saat berkunjung ke Cianjur. Dalam kunjungannya, Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut antusias pendukung yang mengenakan pakaian serba putih.

Prabowo tiba di Cianjur menggunakan helikopter yang mendarat di Lapangan Prawatasari. Di sana, ia disambut ribuan orang yang kompak meneriakkan namanya. Euforia yang sama juga ditunjukkan di Gedung As-Sakinah, tempat Prabowo melanjutkan kunjungan politiknya di kota tauco.

”Kaget saya, begitu turun dan melihat lautan manusia. Luar biasa masyarakat Cianjur. Ini membuat aroma kemenangan rakyat semakin terasa,” ujar Prabowo disambut gemuruh pendukungnya, Selasa 12 Maret 2019.

Akan tetapi, masyarakat diminta untuk tetap tawaduk, semakin sopan, dan tidak boleh sekalipun sombong meski euforia positif terus terasa. Ia tidak menampik adanya rasa percaya diri pada kekuatan rakyat yang bisa memenangkan perjuangan Paslon nomor 02.

Apalagi, ia merasa rakyat Indonesia sudah sadar, bangkit, dan tidak mau dibohongi lagi. Namun, masyarakat tetap tidak boleh angkuh dan merasa sudah menang. ”Ada pepatah nenek moyang, semakin dekat ke puncak maka semakin berat perjalanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan rasa kagumnya atas semangat masyarakat untuk datang menyambut. Walaupun tidak ‘dibekali’ uang, masyarakat tetap bersedia datang dengan kesadaran dan ketulusan.

Menurut dia, itulah makna dari kunjungan Prabowo, dimana rakyat tetap memiliki harga diri dan berusaha berdiri dengan penuh kehormatan. Sambutan positif warga Cianjur seperti di Tasikmalaya, Garut, Subang, dan Bandung itu juga diharapkan dapat terus memacu semangat untuk terus berjuang. Ia mengingatkan, agar rakyat berupaya untuk tetap menjadi tuan di negeri sendiri.

Dalam orasinya, Prabowo juga kembali membahas terkait penguasaan lahan di Kalimatan dan Aceh yang sempat menjadi bahasan banyak pihak belakangan ini. Ia pun kembali menegaskan, setiap saat negara meminta ratusan ribu hektare tanah itu itu dikembalikan, maka Prabowo selalu bersedia mengembalikannya.

”Yang penting tanah itu djaga untuk rakyat indonesia, jangankan tanah atau harta, jiwa raga saya pun akan saya berikan pada Indonesia,” ujar dia.

Sebelum mengakhiri orasi dan kunjungannya, Prabowo bersama koalisinya menjanjikan akan menyusun barisan putra dan putri terbaik bangsa. Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membangun negeri.

Lebih lanjut dikatakan, ia juga mengaku telah memperhitungkan banyak hal dan optimistis dapat memperbaiki kehidupan bangsa dengan cepat. Diantaranya dengan terus memperbaiki fasilitas kesehatan, sekolah, dan pesantren. Tak hanya itu, ia juga berjanji untuk berupaya menekan harga sembako, melindungi alim ulama, dan juga hak masyarakat lainnya. ”Saya harapkan, masyarakat sekalian bisa terus bekerja keras hingga 32 hari menuju pemilu,” ujar dia.***

Bagikan: