Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Sebagian berawan, 20.1 ° C

Mobil Emoji Jadi Pusat Perhatian Masyarakat

Tim Pikiran Rakyat
WARGA  di Lingkungan Perumahan Asabri Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara, sambut kedatangan mobil Emoji, senin 11 Maret 2019.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
WARGA di Lingkungan Perumahan Asabri Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara, sambut kedatangan mobil Emoji, senin 11 Maret 2019.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Upaya Timsus 1901 dalam mensosialisasikan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin, melalui mobil Emoji (Eta Mobil Nomor Hiji), sepertinya cukup berhasil. Buktinya, selama mobil tersebut beroprasi di wilayah Kabupaten Sumedang, keberadaan Emoji ini selalu menjadi pusat perhatian masyarakat.

Seperti halnya, kegiatan sosialisasi yang dilakukan di Lingkungan Perumahan Asabri Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara, Senin 11 Maret 2019 siang. Sejak mobil Emoji tersebut terparkir di depan lingkungan perumahan tersebut, warga langsung berdatangan untuk mencoba berbagai fasilitas yang ada di dalam mobil.

"Mobil Emoji ini digagas oleh kang Ridwan Kamil selaku Pembina Timsus 1901. Mobil ini sengaja disediakan untuk memfasilitasi para Timsus, atau relawan dalam mensosialisasikan Capres," kata Ketua Timsus 1901 Kab. Sumedang, Hersa Santosa, di lokasi kegiatan sosialisasi.

Menurut Hersa, di wilayah Kab. Sumedang sendiri kegiatan sosialisasi Capres melalui Emoji ini, sudah berlangsung sekitar dua minggu. Dan tiap kali mobil Emoji ini beroperasi, kata Hersa, pasti selalu ramai dikerumuni masyarakat.

"Selain untuk mensosialisasikan Capres Jokowi-Ma'ruf, mobil ini bisa difungsikan sebagai sarana untuk penyampaian aspirasi masyarakat. Untuk itu, tidak heran jika selalu banyak warga yang antre mendekati mobil Emoji ini, sebab mereka rata-rata ingin menyampaikan aspirasi mereka terhadap Presiden RI melalui fasilitas yang disediakan dalam mobil ini," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Hal demikian dibenarkan Team Leader Emoji Jawa Barat, Ferry Hidayat. Menurut Ferry, jumlah mobil Emoji yang dioperasikan di wilayah Provinsi Jawa Barat ini seluruhnya ada 14 unit. Mobil ini, dioperasikan secara bergiliran hampir ke seluruh wilayah kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Ferry menjelaskan, mobil Emoji ini dilengkapi dengan berbagai feature di dalamnya. Antara lain sound system, VR (Virtual Reality) 3D untuk berinteraksi dengan warga secara langsung, dan foto booth dengan latar belakang pasangan capres nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin.
"Fungsi peralatan itu, salah satunya untuk menampung segala aspirasi, keluhan atau masukan dari warga di wilayah setempat. Selama dua minggu beroprasi di Sumedang, mayoritas warga memang banyak yang menyampaikan aspirasi seputar permohonan perbaikan infrastruktur jalan," katanya.***

Bagikan: