Pikiran Rakyat
USD Jual 14.353,00 Beli 14.053,00 | Sebagian berawan, 21.6 ° C

Membuktikan Informasi Seorang Tersangka, Polisi Usut Ladang Ganja di Karawang

Dodo Rihanto
Pencarian ladang ganja di Hutan Kuta Maneuh/DODO RIHANTO/PR
Pencarian ladang ganja di Hutan Kuta Maneuh/DODO RIHANTO/PR

KARAWANG, (PR).- Jajaran Satuan AntivNarkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resor Karawang, menyisir kawasan hutan Kutamaneh, Desa Kutamaneh, Kecamatan Tegalwaru untuk mencari ladang ganja yang disebut tersangka Sarwin, penanam ganja di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Penelusuran hutan di wilayah Karawang ini dilakukan untuk memastikan ada tidaknya ladang ganja seperti diungkapkan Sarwin," ujar Kasat Narkoba Polres Karawang, Ajun Komisaris Agus Susanto, di lokasi pencarian, Rabu 20 Februari 2019.

Menurutnya pencarian ladang ganja tersebut mengerahkan 25 personel gabungan yang terdiri dari anggota Satnarkoba, Polsek Pangkalan, TNI dan Polisi Hutan setempat. Mereka menyisir hutan seluas 5 hektare hingga ke perbatasan wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Dari penyisiran Rabu kemarin, hasilnya masih nihil. Namun demikian kami akan terus mencari karena dikhawatirkan masih ada sisa pohon ganja yang tertanam di wilayah Karawang," kata Agus.

Disebutkan juga, guna pengembangan dugaan jaringan narkoba jenis ganja, pihaknya juga menangkap satu pengedar ganja yang diduga masih satu jaringan dengan tersangka yang ditangkap oleh Polda DIY dan Satnarkoba Polres Purwakarta.

"Tersangkanya baru kami tangkap. Diduga masih satu jaringan dengan tersangka Jogja. Total barang bukti yang diamankan 13 paket ganja," kata Agus.***

Bagikan: