Pikiran Rakyat
USD Jual 14.286,00 Beli 13.986,00 | Umumnya berawan, 23.2 ° C

Mahmud Lengser dari Jabatan Sekda Pangandaran

Agus Kusnadi
SEKRETARIS Daerah Pangandaran, Mahmud.*/Ist
SEKRETARIS Daerah Pangandaran, Mahmud.*/Ist

PARIGI,(PR).- Mulai Kamis 21 Februari 2019, Mahmud SH. MH., pensiun dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah di Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut terungkap pada pelaksanaan rapat pertanggungjawaban keuangan bersama para pengurus Korpri di lingkup Pemerintah Kab Pangandaran di ruang rapat Sekda Kab Pangandaran di Parigi, Rabu, 20 Februari 2019.

Saat dikonfirmasi, Mahmud membenarkan bahwa dirinya telah menjabat jabatan Sekda di Pemerintah Kab Pangandaran selama 5 tahun dan akan berakhir masa jabatannya pada Kamis. pekan ini. "Dikarenakan masa jabatan saya sudah habis dan usia pun sudah menginjak di 58 tahun lebih, maka saya mengusulkan ke Pak Bupati untuk menjalani masa pensiun," kata Mahmud.

Maka dengan telah berakhirnya masa purna bhakti untuk jabatan sekda, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan melakukan open biding atau lelang jabatan.

"Saya tidak akan ikut open biding untuk jabatan Sekda kembali, karena saya sedang fokus mengurus istri saya yang sedang sakit," ujar Mahmud, yang juga pernah menjadi Ketua Tim 10 dalam pengisian Perangkat paska pemekaran DOB Kab Pangandaran tahun 2013 lalu.

Pada rapat pertanggungjawaban keuangan dengan para pengurus Korpri, kata Mahmud, dirinya juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Korpri di Kabupaten Pangandaran.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pangandaran, Muchlis, membenarkan bahwa Sekda Pangandaran (Mahmud) sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Korpri berkaitan dengan habisnya masa jabatan sebagai sekda, dan akan dilakukan lelang jabatan yang rencananya akan dilaksanakan pada April 2019 mendatang.

"Untuk sementara jabatan sekda akan ditunjuk oleh Pejabat Pelaksana Harian dalam waktu dekat ini, begitu juga dengan penunjukan Plt Ketua Korpri Kab Pangandaran," ujar Muchlis.

Muchlis juga mengatakan, jumlah pejabat eselon II di Pemkab Pangandaran sebanyak 27 orang dan akan menjalani masa purna bhakti pada tahun 2019 ini sebanyak 7 orang.

Dari ke 7 pejabat eselon II tersebut yakni pada jabatan, Asisten I Tatang Mulyana SH. MM., Asisten II Drs Ade Supriatna, Staf Ahli Drs Henly Sukmara, Staf Ahli Drs Kiswaya, Sekda Mahmud SH. MH., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Drs Surya Darma dan terakhir dirinya.

Ditempat terpisah Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, proses lelang jabatan sekda setelah Mahmud pensiun akan dilakukan segera. "Kita akan lakukan lelang jabatan sekda agar nuansanya enak. Seperti Bupati kan dipilih melalui Pilkada, begitu juga dengan jabatan sekda akan dilakukan melalu lelang jabatan," kata Jeje.

Dimata Jeje, Mahmud memiliki kepribadian yang baik dan banyak membantu dalam pembangunan di Kabupaten Pangandaran. "Tidak ada persoalan apa-apa saya dengan pak Mahmud. Tentunya usulan para calon untuk pelaksanaan lelang jabatan akan meminta persetujuan dari Pak Gubernur," ucapnya.***

Bagikan: