Pikiran Rakyat
USD Jual 14.353,00 Beli 14.053,00 | Sebagian berawan, 22.7 ° C

Satu Keluarga di Bogor Tertimbun Longsor, Empat Tewas

Irwan Natsir
Ilustrasi/DOK PR
Ilustrasi/DOK PR

CIBINONG,(PR).- Empat orang tewas terkena longsor di Kampung Ciapus, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada Jumat malam, 15 Februari 2019 sekitar pukul  23.00. Korban yang meninggal dunia yakni Nurhayati (60), Imelda Yanti (13), Dea Aprilia (8) dan M Wildan (3). Selain itu, sebanyak 4 orang mengalami luka luka dan kini dirawat di rumah sakit Ummi Kota Bogor.

Longsor yang menimpa satu rumah tersebut terjadi saat wilayah Bogor termasuk di lokasi kejadian, tengah diguyur hujan. Tiba-tiba sekitar pukul 23.00 terdengar suara minta tolong. Warga setempat langsung mendatangi bunyi suara minta tolong tersebut, ternyata di kediaman Nurhayati tertimbun kena longsor.

Diduga pada saat kejadian, seluruh korban yang berada di rumah tersebut sedang tidur, sehingga tidak mengetahui ada kejadian longsor. Akibatnya rumah korban dihantam longsor dan mengakibatkan empat orang di dalamnya tersebut tewas. Kemudan, empat korban lain selamat dan dibawa ke rumah sakit. Mereka adalah Asep Saefullah (35), Santi Fitri Dewi (27), Hariyanti (33) dan Septi (9 bulan).

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pihak Polsek Ciomas malam itu juga bersama dengan aparat lain seperti Badan Penanggulangan Bencana dan pihak kecamatan melakukan evakuasi langsung atas korban yang terkena longsor. “Proses evakuasi berlangsung sampai pukul 01.00 dini hari,” katanya.

Satu rumah yang terkena longsor tersebut dihuni oleh sembilan orang. Selain empat orang meninggal dunia dan empat dirawat di rumah sakit, satu orang penghuni berhasil selamat dari timbunan longsor. Para korban yang meninggal dimakamkan pada Sabtu pagi.***

Bagikan: