Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Sebagian cerah, 27.6 ° C

Penambang Pasir Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk

Tati Purnawati
ORANG hilang.*/DOK. PR
ORANG hilang.*/DOK. PR

MAJALENGKA,(PR).- Seorang penambang pasir tewas di Sungai Cimanuk, Kabupaten Majalengka. Penambang pasir bernama Idi Narli (55), warga Blok Cibereum, Desa Pakubereum, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, itu tewas tercebur ke sungai, setelah terpeleset dari perahu yang dikayuhnya, ketika menambang pasir di sungai tersebut, Kamis 14 Februari 2019.

Menurut keterangan Kapolsek Kertajati Ajun Komisaris Polisi Tatang, musibah yang menewaskan korban terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Musibah ini pertama kali diketahui oleh dua orang temannya, yaitu Engkos (50 ) dan Dede (25), warga Blok Leuweung Bata, Desa Karangsambung, Kecamatan Kadipaten.

“Kedua teman korban saat itu juga sedang melakukan penambangan pasir tidak jauh dari lokasi korban,” ujar Tatang.

Saat korban jatuh dari perahunya, kedua saksi ini kemudian segera melakukan pencarian.  Beberapa saat kemudian korban pun ditemukan.

Idi Narli segera dievakuasi dan rencananya akan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan medis. Namun baru berjarak sekitar 50 meter dari lokasi penambangan, ternyata nyawa korban sudah tidak tertolong.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari dokter Puskesmas Kertajati, Dokter Meirza Aprilia, menyatakan reflek pufil negatif, nadi tidak teraba, suara paru dan jantung negatif dan tidak di temukan tanda tanda kekerasan,” ujarnya.***

Bagikan: