Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 13.985,00 | Sedikit awan, 21.1 ° C

Mobil Berisi Sekelompok PNS Kota Banjar Terjun 5 Meter ke Sawah

Tati Purnawati
Mobil terjun/TATI PURNAWATI
Mobil terjun/TATI PURNAWATI

MAJALENGKA,(PR).- Kendaraan dinas jenis Gran Livina No Pol Z 103 X milik Pemerintah Kota Banjar terjun ke sawah menabrak pembatas jalan dari ketinggian kurang lebih 5 meteran, di ruas jalan Majalengka-Ciamis. Tepatnya di Blok Cinangka, Desa Cingambul, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Selasa 12 Februari 2019.

Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, lima penumpangnya yang semuanya PNS Pemkot Banjar hanya mengalami luka ringan dan kini menjalani perawatan di Puskesmas Gumuru, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Hanya  bagian depan kendaraan nyaris hancur karena membentur pembatas jalan kemudian membentur permukaan tanah.

Kelima penumpang tersebut adalah Rifki Prayoga (43) ,  Hari Permana (44), Indah Silvana (45), serta Rosyani (41), dan pengemudi  Ade (35).

Menurut keterangan Kapolsek Cingambul Ajun Komisaris Polisi Udin Saepudin, musibah kecelakaan yang menimpa kendaraan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, kendaraan yang dikemudikan Ade (35) melaju dari arah Cingambul, Majalengka menuju Ciamis dengan membawa  penumpang 4 orang sepulang rapat dari Pemkab Kunungan.

Persis ditikungan Blok Cinangka, duduga sopir mengantuk sehingga kendaraan yang harusnya belok ternyata lurus. Hingga akhirnya masuk ke bawah di kedalaman sekitar 5 meteran.

Begitu kejadian menurut Udin seluruh penumpang segera dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Gumuruh , di Cikijing. Sementara kendaraan masih dalam keadaan nyungseb menunggu pihak asuransi yang akan menanganinya. ***

Bagikan: