Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Sedikit awan, 23.8 ° C

Pesan Ridwan Kamil untuk Bupati Garut

Novianti Nurulliah
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil bersama dengan Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, pada acara pelantikan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu , 23 Januari 2019. Pasangan tersebut akan memimpin garut pada periode 2019 - 2024.*/ADE BAYU INDRA/PR
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil bersama dengan Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, pada acara pelantikan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu , 23 Januari 2019. Pasangan tersebut akan memimpin garut pada periode 2019 - 2024.*/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR). - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik dengan resmi Rudy Gunawan dan Helmy Budiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut untuk periode tahun 2019-2024 berdasarkan surat Kepmendagri No131.32-439 tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati Garut di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 23 Januari 2019. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan menjalani periode kedua usai terpilih pada Pilkada serentak 2018 lalu.

Kepada pasangan bupati dan wakil bupati tersebut, Ridwan meminta Rudy dan Helmy menjadikan Garut harus jadi kabupaten terbaik. Terlebih keduannya telah mempunyai pengalaman. Dia melihat indeks-indeks membaik walaupun masalah juga masih banyak karena terlalu luas. 

"Garut sendiri yang diusulkan untuk pemekaran wilayah itu juga sedang diupayakan. Masalah stunting akan jadi perhatian. Dan tentunya kalau lihat potensinya dari semua kabupaten salah satu yang paling lengkap potensi pariwisatanya adalah Garut dari gunung sampai pantai, lembah, semua ada," ujar Ridwan. 

Dengan demikian Ridwan pun optimistis, dalam 5 tahun ke depan perekonomian Garut akan meningkat pesat terlebih proyek tol Cigatas yang akan sampai ke Banjar akan dibangun tahun ini.

"Saya yakin dalam 5 tahun akan meningkat pesat apalagi rencana pusat membangun tol Cigatas yang akan sampai banjar. Tugas daerah hanya memastikan proyek ini lancar kalau dana dari pusat dan investasi," kata dia. 

GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil membacakan sumpah janji Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, pada acara pelantikan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 23 Januari 2019. Pasangan tersebut akan memimpin garut pada periode 2019 - 2024.*/ADE BAYU INDRA/PR

Seperti melantik kepala daerah lain, Gubernur juga berpesan tiga hal yang harus menjadi landasan pemerintah daerah Garut, yaitu integritas, pelayanan dan profesionalitas.

"Saya menitipkan agar Bupati Garut menjadi teladan bagi rakyatnya, saya selalu sampaikan tentang tiga hal yaitu jaga intergritas, melayani, dan profesionalitas," ucap dia. 

Sementara itu, Rudy yang baru dilantik memastikan pihaknya akan menjaga integritas sebaik mungkin. Sehingga setiap kebijakannya berdasarkan aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Selain telah berpengalaman dalam memimpin daerah tingkat II itu, sebagai bukti Rudy menyebut pihaknya telah mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kepatuhan hukum.

Rudy mengatakan, berbagai hasil positif dari kinerjanya selama ini seperti penurunan angka kemiskinan dari 13 persen menjadi 9 persen. Dia pun memastikan akan selalu menjaga kekompakan dengan Helmi demi terwujudnya efektivitas dan kondusivitas pemerintahan.

"Kami adalah pasangan yang kompak. Team work lebih baik dari koncoisme," katanya.***

Bagikan: