Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Sebagian cerah, 30.7 ° C

Kecelakaan di Tol Cipularang, Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Meninggal

Hilmi Abdul Halim
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PURWAKARTA, (PR).- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjar, Anwar Hartono, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang Kabupaten Purwakarta, Rabu 23 Januari 2019, pagi. Ia tewas di tempat setelah kendaraan bernomor Z 7 X yang membawanya menabrak truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta Ajun Komisaris Ricky Adipratama mengonfirmasi kejadian tersebut terjadi pada pukul 4.30. "Pengendara mobil (korban) diduga mengantuk, lalu menabrak bagian belakang truk sebelah kanan," kata Ricky Adipratama.

Selain menewaskan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, kecelakaan tersebut juga menewaskan ajudannya Dedi Wahyudi (45), dan melukai sopir Galuh Jaya Santana (22) hingga tak sadarkan diri. Ketiga penumpang kendaraan tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan tindakan medis.

Ricky mengatakan lokasi kecelakaan berada di KM 94.800 wilayah Desa Pasirmunjul Kecamatan Sukatani. Kendaraan tersebut diketahui melaju dei arah Bandung menuju Jakarta. Pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang melaju dalam kecepatan tinggi di jalanan yang menurun dan menikung.

Akibatnya, kendaraan milik korban tak bisa menghindari truk besar bernopol Z 9102 HB dan menabraknya. "Padahal truk yang sedang dikendarai oleh Nanang (43) saat itu sedang melaju dalam kecepatan lambat di lajur satu tol Cipularang," kata Ricky memastikan kecelakaan disebabkan kelalaian sopir korban.

Kondisi mobil korban mengalami kerusakan parah pada bagian depan akibat benturan keras dengan bagian belakang truk. Petugas yang datang ke lokasi segera mengevakuasi kendaraan tersebut ke pos derek Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.***

 

Bagikan: