Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 22.4 ° C

PT KAI: Tidak Ada Pungli di Stasiun Banjar

Yulistyne Kasumaningrum
Ilustrasi.*/DOK PR
Ilustrasi.*/DOK PR

BANDUNG, (PR).- PT KAI Daop 2 Bandung mempersilahkan pihak hotel, biro travel untuk melakukan penjemputan wisatawan penumpang kereta api di Stasiun Banjar. Dipastikan tidak ada pungutan liar di area tersebut.

"PT KAI Daop 2 Bandung menjamin tidak ada pungli yang diduga dilakukan oleh oknum jasa transportasi tertentu kepada pihak penjemputan hotel atau biro wisata saat beraktifitas di area Stasiun Banjar,” ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, di Bandung melalui rilis yang diterima “PR”, Minggu, 20 Januari 2019.

Joni mengatakan, PT KAI berkomitmen untuk bersama-sama membangun wilayah Jabar bagian selatan. Komitmen ini diwujudkan di antaranya dengan diluncurkannya KA Pangandaran dengan rute Gambir – Bandung – Banjar dan KA Galunggung dengan rute Bandung – Tasikmalaya, belum lama ini.

Bahkan, pada awal peluncurannya kereta, masyarakat dapat menikmati layanan dari kereta secara gratis.

Namun, Joni mengatakan untuk dapat membangun Jabar bagian Selatan juga diperlukan dukungan semua pihak termasuk pemerintah Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Di antaranya secara bersama-sama meningkatkan mengembangkan potensi wisata yang ada.

Oleh karena itu, Joni mengatakan pihaknya akan menindak tegas jika ada indikasi pihak-pihak yang menghalangi penjemputan penumpang atau wisatawan di Stasiun Banjar yang bisa menghambat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Apalagi, disadari penjemputan di Stasiun Banjar oleh pihak hotel, biro wisata atau jenis penjemputan lainnya dimaksudkan untuk memudahkan aksesibilitas menuju objek wisata di daerah Banjar. Selain itu, penumpang yang hendak berwisata ke Pantai Pangandaran, Batu Karas, atau objek wisata lainnya di seputar Pangandaran.***

Bagikan: