Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Sedikit awan, 23.8 ° C

Sebelum ke Garut, Jokowi Sapa Warga Rancaekek

Fani Ferdiansyah
PRESIDEN Joko Widodo.*/REUTERS
PRESIDEN Joko Widodo.*/REUTERS

BANDUNG, (PR).- Presiden Joko Widodo menyempatkan singgah di Stasiun Rancaekek untuk menyapa warga. Hal itu dilakukan Jokowi dalam melakukan perjalannya ke Kabupaten Garut dalam rangka kunjungan kerja.

Saat tiba di Stasiun Rancaekek, Jumat 18 Januari 2019 sekitar pukul 09.15 WIB, Presiden langsung diserbu warga. Mereka berdesakan ingin mendekat dan berfoto dengan Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat masuk ke dalam stasiun hanya untuk bertemu dengan lebih banyak warga yang berada di dalamnya. Sepanjang perjalanannya dari Bandung, memang banyak warga yang tampak melambaikan tangan di tepi-tepi stasiun yang dilewati kereta yang ditumpangi Presiden dan rombongan menuju Stasiun Cibatu, Garut.

Melansir Kantor Berita Antara, Kepala Negara yang mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jaket merah bertuliskan Bulls Syndicate di bagian belakang itu, turun dari rangkaian kereta dan menuju kerumunan warga yang berada di stasiun Rancaekek.

Di stasiun tersebut, Presiden langsung dikerumuni warga yang mayoritas adalah ibu-ibu dan sebagian berteriak "Pak Jokowi". Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun, terlihat melayani permintaan foto bersama dari beberapa warga dengan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hanya sekitar 5 menit berada di Stasiun itu, Presiden kemudian kembali ke rangkaian kereta untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Cibatu. Rencananya, Presiden Jokowi akan meninjau reaktivasi jalur kereta api (KA) Cibatu-Garut.

Sebelumnya, persiapan untuk menyambut Jokowi di Garut telah dilakukan sejak jauh hari. Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, berdasarkan agenda, Jokowi akan tiba di Stasiun Cibatu Jumat 18 Januari 2019 ini, sekira pukul 11.00 WIB.

 “Dari Jakarta Pak Jokowi akan berangkat dengan menggunakan pesawat hingga Bandara Husein Sastranegara Bandung. Selanjutnya dari Stasiun Bandung beliau akan naik kereta api hingga Stasiun Cibatu,” kata Joni Martinus.

Menurut Joni, maksud kedatangan Presiden Jokowi ke Stasiun Cibatu yakni untuk meninjau sejauh mana progress dari program reaktivasi jalur KA Cibatu-Garut. Terkait progres program reaktivasi jalur KA Cibatu-Garut, Joni mengakui proyek tersebut berjalan dengan lancar.***

 

Bagikan: