Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Berawan, 20 ° C

Banjir di Pangandaran, Rumah Menteri Susi Pudjiastuti pun Ikut Terendam

Agus Kusnadi
TAMPAK rumah dan pekarangan di kediaman Menteri Kelautan Dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Pangandaran terendam banjir, Selasa, 13 November 2018.*
TAMPAK rumah dan pekarangan di kediaman Menteri Kelautan Dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Pangandaran terendam banjir, Selasa, 13 November 2018.*

PANGANDARAN,(PR).- Banjir kembali melanda di wilayah Kabupaten Pangandaran. Bahkan rumah kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang berada di Jalan Merdeka, juga ikut terendam banjir Pangandaran.  

Menurut salah satu petugas kemananan PT Susi Air Aviantion Pangandaran mengatakan, air mulai membanjiri rumah Susi Pudjiastuti sejak Selasa 12 November 2018 tengah malam. 

"Banjir masuk ke dalam rumah Ibu hingga setinggi paha," katanya, seraya menurut dia, banjir baru kali ini terjadi masuk ke rumah Susi.

Banjir diakibatkan meluapnya sungai Cikidang yang berada tepat di belakang rumah kediaman Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

Pengendaran sepeda motor pun hanyut di banjir Pangandaran



Hingga kini tim gabungan terus melakukan upaya pencarian Reni Hermawati (22). Ia tercatat sebagai warga Dusun Sidomulyo Rt 02 Rw 04 Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran, Kab Pangandaran. Reni  hilang terbawa banjir bandang di kawasan hutan Emplak tepatnya di Rt 014 Rw 004 Dusun Cibadak Desa Emplak Kecamatan Kalipucang.

Kejadian tersebut saat dirinya memaksa menerobos arus dengan menggunakan sepeda motor di jalan arah Kalipucang-Pangandaran. Ia hendak pulang ke rumahnya setelah bekerja sebagai karyawan sebuah Koperasi Bersama di Kec Padaherang, Senin malam kemarin. 

Menurut beberapa saksi mata, korban memaksa memacu motornya saat hujan turun deras  hingga terjebak arus air yang jatuh dari lereng hingga mengakibatkan korban bersama motornya terbawa arus dan jatuh terbawa arus hingga ke sungai Curug Dua di Desa Emplak. 

"Hingga saat ini korban belum juga ditemukan. Baru sepeda motor merk Revo warna hitam dan ID card atas nama Reni Hermawati (korban) yang sudah diketemukan beberapa ratus meter di lokasi jatuhnya korban," ujar salah satu anggota Satuan Polair Polres Ciamis, Brigadir Kepala Margiono. Ia kebetulan merupakan tetangga dari korban di Desa Sidomulyo. 

Akibat bencana banjir yang merendam beberapa lokasi di wilayah Kab Pangandaran, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polair Polres Ciamis, TNI AL dan AD, jajaran Polsek di Kab Pangandaran, Tim Reaksi Cepat BPBD dan Tagana Kab Pangandaran, PMI, Pemerintah Desa dan Kecamatan setwmpat serta potensi SAR telah melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ke beberapa tempat pengungsian dan mendirikan beberapa dapur umum untuk korban banjir.***

Bagikan: