Pikiran Rakyat
USD Jual 14.449,00 Beli 14.351,00 | Umumnya berawan, 24.6 ° C

Bersepeda Santai, Blusukan Ala Korem Sunan Gunung Jati

Ani Nunung Aryani
PERSONEL Korem 063/SGJ saat melintas di Jalan Soedarsono Kota Cirebon Kamis 8 November 2018. Jajaran Korem 063/SGJ punya cara sendiri untuk menjaga soliditas personel sekaligus  menyentuh masyarakat secara lebih dekat, yakni blusukan melalui kegiatan sepeda santai.*
PERSONEL Korem 063/SGJ saat melintas di Jalan Soedarsono Kota Cirebon Kamis 8 November 2018. Jajaran Korem 063/SGJ punya cara sendiri untuk menjaga soliditas personel sekaligus menyentuh masyarakat secara lebih dekat, yakni blusukan melalui kegiatan sepeda santai.*

CIREBON, (PR).- Jajaran Korem 063 Sunan Gunung Jati punya cara sendiri untuk menjaga soliditas personel sekaligus  menyentuh masyarakat secara lebih dekat, yakni blusukan melalui kegiatan sepeda santai. Sambil bersepeda menjalin kekompakan antarpersnonel, bisa sekaligus melihat kondisi kewilayahan yang dilintasi.

Rute yang ditempuh selalu berbeda. Untuk sepeda santai Kamis 8 November 2018, rute yang ditempuh adalah Makorem 063/SGJ-Mundu-Kesenden-Pilang-Makorem 063/SGJ. Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antarpersonel, dan meningkatkan komunikasi antara pimpinan dan anggota.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana rekreasi dan olahraga untuk memelihara dan meningkatkan kebugaran fisik dan kesehatan rohani,” katanya Kamis 8 November 2018.

Juhok berharap melalui kegiatan itu,  timbul rasa kekeluargaan dan kebanggaan terhadap satuan dan kenyamanan dalam bekerja yang menjadikan satuan Korem 063/SGJ selalu kompak. “Dengan kegiatan sepeda santai untuk semua personel, diharapkan terjalin hubungan yang sehat antarapersonel dan antara atasan dan bawahan, sehingga semangat dan gairah kerja selalu terjaga dengan baik, “ katanya.

Melalui kegiatan sepeda santai seperti ini juga, lanjutnya, diharapkan muncul ide-ide baru yang inovatif, yang dapat menyentuh secara lebih dekat dengan masyarakat, untuk kemajuan satuan dalam melaksanakan tugas pokok Korem 063/SGJ.

Dikatakannya, momen-momen kebersamaan semacam itu, sudah selayaknya terus dikembangkan. “Dengan soliditas dan solidaritas yang terwujud di antara kita, Insya Allah seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi akan  mampu kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.***

Bagikan: