Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 20.6 ° C

Banjir Genangi Berbagai Wilayah Pangandaran, Wisatawan Pantai Tetap Ramai

Agus Kusnadi
PULUHAN warga di Tegaljambe Dusun Bojongjati Desa Pananjung saat di evekuasi ke tempat pengungsian di aula Desa Pananjung kec Pangandaran, Kamis, 8 November 2018.*
PULUHAN warga di Tegaljambe Dusun Bojongjati Desa Pananjung saat di evekuasi ke tempat pengungsian di aula Desa Pananjung kec Pangandaran, Kamis, 8 November 2018.*

PARIGI, (PR).- Hujan masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, ratusan rumah warga di beberapa lokasi kebanjiran. Seperti yang terjadi di tiga dusun di Desa Pananjung serta satu dusun di Desa Babakan. 

Sehari sebelumnya banjir juga terjadi di beberapa lokasi di Desa Bojong dan Desa Cikalong Kec Sidamulih serta Desa Parigi Kec Parigi Kab Pangandaran.

Pada hari ini Kamis 8 November 2018 puluhan warga di Tegaljambe Dusun Bojongjati, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran terpaksa di evakuasi ke tempat pengungsian di aula Widya Aryasastya Desa Pananjung dengan menggunakan perahu karet oleh sejumlah anggota Satuan Polisi Perairan Polres Ciamis.

Menurut Kaur Mintu Satpolair Polres Ciamis, Bripka Margiono saat ditemui di lokasi, dirinya mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi banjir akibat meluapnya sungai Cikidang di Tegaljambe,  Dusun Bojongjati Pananjung.



Obyek wisata Pantai Pangandaran tetap ramai



Bencana banjir di sejumlah titik di wilayah Kab Pangandaran tidak berpengaruh pada obyek wisata pantai. Untuk tingkat kunjungan wisata pun  masih normal. Demikian kata Sekretaris Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab Pangandaran, Yayat Kiswayat.

"Kemarin sama hari ini saja banyak bis-bis pariwisata yang masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran," ujar Yayat. 

Pasalnya, lokasi banjir dengan lokasi obyek wisata pantai tidak satu wilayah. Banjir kata Yayat ada di daerah wilayah pelosok yang tidak terlewati dengan jalur nasional. 

"Tingkat kunjungan ke obyek wisata lumayan banyak kok," ujar Yayat.***

Bagikan: