Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 28.5 ° C

Api Cemburu Penuhi Ubun-ubun, Oma Nekat Habisi Istri Sirinya

Ahmad Rayadie

AH alias Oma (63), warga Jalan Cipicung, Kampung Cipicung, Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, hanya bisa tertunduk lesu saat dimintai keterangan oleh polisi. Lelaki paruh baya ini hanya bisa pasrah ketika personel Buser Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadapnya.

Kakek bercucu satu itu ditetapkan sebagai tersangka karena telah membunuh pasangan sirinya sendiri, FI (50), warga Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Korban sebelumnya ditemukan tewas mengenaskan di rumah kontrakan yang mereka tempati, pada Senin 22 Oktober 2018 lalu.

Kronologi kasus pembunuhan yang dilakukan Oma berawal dari rasa cemburu. Oma marah dan tak terima karena istri sirinya tersebut menerima panggilan telepon dari seseorang, selepas mereka berhubungan badan.

Kekesalannya memuncak hingga memenuhi ubun-ubun. Tanpa pikir panjang, Oma langsung membekap korban dengan bantal di tempat tidur.

"Laki-laki ini kami tetapkan sebagai tersangka karena telah membunuh korban. Dia dijebloskan ke penjara untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Polres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi, Susatyo Purnomo Condro, Kamis 1 November 2018.

Jasad korban ditemukan dalam kondisi membusuk. Penyelidikan pun digelar polisi usai menerima laporan penemuan jenazah FI.

"Kami berhasil mengungkap misteri pembunuhan yang menimpa perempuan setengah baya itu. Korban ditemukan dalam kondisi terbungkus terpal dan kasur lantai," ucapnya.

Menurut Susatyo, Oma selalu berbelit-belit saat dimintai keterangan perihal kematian isteri sirinya itu. Namun setelah polisi melakukan pendalaman, terungkap bahwa Oma lah yang membunuh korban.

“Kami akan segera melakuan rekonstruksi pembunuhan tersebut dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Oma kini berada di sel Mapolres Sukabumi Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.***

 

 

 

Bagikan: