Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 22.6 ° C

22 Kepala Daerah di Jawa Barat Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Yusuf Wijanarko

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 22 kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Dukungan ini secara pribadi, bukan secara kelembagaan dari bupati/wali kota atau wakil bupati/wakil wali kota," kata Dedi Mulyadi, Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin, di Bandung, Jumat 21 September 2018.

Dia mengatakan, hanya ada lima kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat yang tidak mendukung pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin yakni kepala daerah Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, dan Kota Depok.

Ia juga akan terus berkomunikasi dengan kepala daerah yang diusung partai oposisi seperti Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saat Ibu Cellica mencalonkan diri sebagai bupati Karawang, saya mendukungnya secara personal dan menang. Wajar jika saat ini saya ajak dia secara personal," kata Dedi Mulyadi seperti diberitakan Antara.

Menurut Dedi Mulyadi, saat ini dia sedang fokus melakukan konsolidasi internal kelembagaan untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Hari ini selesai dari aspek administrasi, kami berkirim surat ke KPU Jawa Barat terkait susunan tim kampanye, seperti bendahara tim kampanye yang dijabat oleh pak Waras. Jadi, regulasi mulai berjalan hari ini," kata dia.

Selain itu, Dedi Mulyadi juga akan fokus menggerakkan aspek sosial kultural atau pendekatan kerakyatan berbasis kebudayaan yakni dengan merekrut sejumlah tokoh masyarakat, seniman, budaya di Jawa Barat untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia mengatakan, susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat juga menempatkan tokoh dan figur publik terkemuka.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja dan sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja, Hasto Kristiyanto.

Pada dewan penasihat tercantum tokoh senior Jawa Barat yang juga mantan Gubernur Jabar Solihin GP alias Mang Ihin dan Danny Setiawan.***

Bagikan: