Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Meski Tengah Hamil, Bupati Purwakarta Terpilih Anne Ratna Mustika Siapkan Program 100 Hari

Mochammad Iqbal Maulud

PURWAKARTA, (PR).- Sejumlah program pada 100 hari pertama menjabat sudah disiapkan Anne Ratna Mustika. Seperti diketahui, pemenang Pilkada Purwakarta 2018 itu akan segera menjabat mulai 20 September 2018.

"Yang pertama dilakukan, saya akan segera membereskan masalah kebersihan. Karena Purwakarta kini sudah mulai semrawut, namun untuk ‎penambahan armada akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang. Begitu pun dengan infrastruktur itu tahun depan juga," kata Anne di kediamannya di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Tepatnya pada Rabu 19 September 2018.

‎Namun meski demikian hal-hal yang bersifat pelayanan akan langsung dikerjakan Anne. Semisal pelayanan publik dan kesehatan. Apalagi selama ini Purwakarta sangat dikenal dengan perhatiannya pada pelayanan masyarakat.

"Kita akan urus dulu semisal kemudahan-kemudahan dalam mengurus e-KTP dan KK. Namun untuk e-KTP memang agak susah dibuat, meski sebagian ada kesalahan dari pemerintah daerah. Tetapi ini juga disebabkan oleh ketidaktersediaan blanko e-KTP‎," katanya.

Sementara untuk kesehatan, Anne juga berjanji akan terus memberi‎kan yang terbaik untuk warga Purwakarta. Seperti diketahui sebelumnya Purwakarta memiliki program 'Sampurasun Dokter' dan 'Sampurasun Bidan'.

"Di Purwakarta, tahu sendiri kan semua pelayanan kesehatan gratis. Nah pada tri semester ke-4 tahun ini‎, kita juga akan coba selesaikan permasalahan di dunia kesehatan Purwakarta. Karena memang masih ada masalah administrasi yang harus dibereskan," ujarnya.

Selain itu Anne pun akan melakukan sidak ke berbagai dinas saat nanti menjabat. Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kinerja dinas yang mengalami masa vakum kepemimpinan. Selain Anne juga akan bersilaturahmi.

"Hanya ingin tahu saja kinerja OPD-OPD, apakah sudah sesuai tupoksi atau tidak. Kalau kurang baik maka akan diperbaiki, namun kalau sudah baik, maka akan ditingkatkan. Jangan sampai kerja pemerintahan terhambat akibat lambatnya kinerja OPD," ujarnya.

Kehamilan Anne



Menghadapi pelantikan, Anne pun berjanji akan menyiapkan stamina penuh. Meski seperti diketahui Anne sedang hamil 2 bulan. Namun susunan acara pelantikan akan berlangsung sampai malam hari.

"Setelah pelantikan di Gedung Merdeka Bandung, saya bersama wakil, akan kembali ke Purwakarta. Lalu akan melakukan sertijab dengan Pj Bupati Purwakarta di Gedung Setda Purwakarta. Setelah itu kita akan langsung ke Gedung DPRD Purwakarta untuk lakukan rapat paripurna," ujarnya.

Disinggung mengenai kesehatannya, Anne pun meyakinkan bahwa dirinya akan baik-baik saja. Meski sesekali dia merasa pusing karena sedang mengandung.

"Saat kehamilan 3 bulan pertama kan seperti ini. Karena ini saat pembentukan rawan pada saraf dan otak bayi," ujarnya.

Tetapi Anne pun tak lupa berkonsultasi dengan dokter sampai sejauh mana dia bisa beraktivitas. "Kehamilan terakhir saya itu 15 tahun yang lalu, dulu mah masih muda. Sekarang mah saya sudah tua jadi harus dijaga baik-baik kesehatannya," ucapnya.

Oleh karenanya Anne berharap proses pelantikan akan berlangsung dengan lancar. Bahkan hingga malam tiba. Dia pun telah menyiapkan berbagai suplemen makanan agar bisa sehat hingga rapat paripurna usai.***

Bagikan: