Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 28.6 ° C

Aher Gantikan Sandiaga Uno Jadi Wagub DKI?

Ari Nursanti

BANDUNG, (PR).- Nama mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) santer dikait-kaitkan akan menduduki kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang mengalami kekosongan pasca ditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpre 2019. Hal ini diperkuat dengan mundurnya Aher sebagai calon legislatif di Pileg 2019.

Sekretaris DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya, membenarkan adanya penarikan berkas Aher sebagai caleg DPR RI 2019. Mundurnya Aher dalam kontestasi Pileg 2019 adalah atas perintah DPP PKS. "Jadi mengundurkan dirinya bukan atas kemauan sendiri, tapi atas perintah dan itu sudah biasa dari PKS, ada tugas khusus," ucap Abdul saat on air di PRFM, Senin 13 Agustus 2018.

Terkait tugas khusus menyangkut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Abdul mengaku belum diberi kabar apapun. "Untuk hal ini kami juga belum mendapat konfirmasi, jadi mari kita sama-sama satu Indonesia menunggu bagaimananya," katanya.

Melihat jejak karir Aher di bidang politik, Abdul menilai Aher mumpuni untuk menduduki kursi nomor dua di DKI Jakarta tersebut. Namun, dirinya tetap menyerahkan keputusan itu kepada DPP PKS, karena pihaknya di DPW PKS tidak bisa memutuskan. 

Sementara itu, Ahmad Heryawan membenarkan pengunduran dirinya dari kontestasi Pileg 2019. Dan Aher pun mengaku jika itu adalah perintah dari DPP PKS. "Alasannya tentu tidak spesifik apa alasannya (dari DPP -red), boleh jadi ada tugas lain," ujarnya saat on air di PRFM, Senin 13 Agustus 2018.

Perihal tugas khusus yang ramai ditunggu publik, Aher menegaskan belum mengetahuinya. Dirinya mengaku bisa saja dirinya ditugaskan untuk membenahi partai atau yang lainnya, terlebih menghadapi Pilpres 2019.



Belum resmi dari DPP PKS



Untuk tugas khusus yang dikait-kaitkan sebagai kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Aher dengan tegas mengetahuinya dari media. Dirinya mengaku belum menerima informasi apa tugas khusus tersebut dari DPP PKS.

"Informasi dari kiri - kanan yang saya dapatkan memang sepeti itu (jadi Wakil Gubernur DKI -red), informasinya ada. Meskipun terus terang harus saya sampaikan kepada semua teman-teman warga Jabar belum ada informasi resmi (dari DPP PKS -red) terkait akan ditugaskan atau dipromosikan menjadi Cawagub DKI Jakarta," katanya.

Meski baru sepintas kabar, Aher mengaku siap mengemban amanah tersebut. Pasalnya, semua perintah partai harus dilakoninya. "Saya katakan siap kalau berita tersebut benar sebagai penugasan dari partai," ucapnya menegaskan.

Dan jika pun tugas khusus tersebut bukan sebagai Wakil Gubernur DKI, dirinya tetap akan menerima tugasnya. Dan dirinya pun akan menjalankannya dengan sebaik mungkin demi Indonesia.***

Bagikan: