Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Umumnya berawan, 22.7 ° C

Ribuan Ibu dan Siswa Ramaikan Torch Relay dengan Angklung dan Zumba

Mochammad Iqbal Maulud
RIBUAN ibu-ibu dari seluruh penjuru Purwakarta ramaikan acara 'Torch Relay' Kabupaten Purwakarta. Tepatnya di Taman Surawisesa, Komplek Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta. Pada Jumat 10 Agustus 2018.*
RIBUAN ibu-ibu dari seluruh penjuru Purwakarta ramaikan acara 'Torch Relay' Kabupaten Purwakarta. Tepatnya di Taman Surawisesa, Komplek Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta. Pada Jumat 10 Agustus 2018.*

PURWAKARTA, (PR).- Ribuan siswa dan ibu-ibu dari seluruh penjuru Purwakarta ramaikan Taman Surawisesa Purwakarta. Mereka beramai-ramai memainkan kesenian angklung dan menari zumba dalam rangka menyambut Asian Games XVIII.

Peserta yang rata-rata menggunakan baju biru dan panitia yang berbaju merah, memenuhi area ‎di belakang Situ Buleud. Audio keras pun membuat suasana di taman film yang berlokasi outdoor tersebut meriah.

Yeni (33) warga Desa Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta mengikuti acara tersebut. Menurut dia, dia bersama teman-temannya diundang untuk meramaikan acara tersebut.

"Senang, karena bisa ikut tampil, meski kami hanya mendapatkan kaos dan sertifikat, tetapi kami menikmati hiburan ini. Apalagi banyak juga anak-anak yang membuat suasana di sini semakin riang gembira," katanya di lokasi pada Jumat 10 Agustus 2018 seraya menambahkan acara ini dimulai sejak pukul 15.00 hingga jelang pukul 17.00

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Neng Supartini pun terlihat meramaikan acara ini. Dia mengikuti acara ini atas undangan salah satu sanggar senam di sekitar kediamannya. "Saya ke sini hanya diajak kawan-kawan di sanggar, lumayan bisa melepas lelah. Sekalian saya ikuti juga senam untuk menjaga stamina saya," katanya.

Oleh karena itu Neng pun berharap acara ini berlangsung aman dan nyaman. Apalagi acara ini berada di Purwakarta. Sehingga kesuksesan acara ini akan menjadikan nama Purwakarta semakin dikenal di Indonesia.

Terpisah, Penjabat Bupati Purwakarta, M. Taufik Budi Santoso mengaku bangga dengan hadirnya 'Torch Relay' di Purwakarta. Dia pun berjanji akan men‎yukseskan salah satu event terbesar di Asia tersebut.‎‎ "Ini suatu kebanggaan karena untuk kali pertama api Asian Games hadir di Purwakarta. Apalagi ini bertepatan dengan ulang tahun Purwakarta dan HUT RI ke 73," ujarnya. 

Taufik juga mengatakan bahwa ini menjadi bukti bahwa Purwakarta bisa ikut mensukseskan Asian Games 2018. Serta diadakannya rangkaian acara ini juga menjadi ajang promosi Purwakarta secara Nasional dan bahkan di Asia. "Jadi mari kita bersama-sama sukseskan pesta olah raga empat tahunan ini," katanya.

Taufik pun mengimbau agar Asian Games ini tidaklah menjadi event‎ yang mudah terlupakan. Karena event ini pun diharapkan bisa mempersatukan bangsa Indonesia.

"Saya ucapkan terimakasih dan sangat senang dengan antusiasme masyarakat Purwakarta. Apalagi mereka yang ikut mensukseskan 'Torch Relay' Asian Games 2018 ini. Asian Games 2018 sukses, Indonesia juara, Purwakarta Istimewa," katanya.

Sebagai informasi acara ini disponsori oleh salah satu BUMN. Sementara acara ini pun diketahui adalah salah satu acara dalam rangkaian 'Torch Relay' Asian Games XVIII.

Sejumlah aparat pun terlihat berjaga di sekitar lokasi. Baik dari TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Dishub. Hal ini dikarenakan acara perayaan Asian Games ini akan berlangsung hingga malam hari.‎***

Bagikan: