Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Cerah berawan, 29.5 ° C

KPU Tetapkan Fahmi-Hamami sebagai Pemenang Pilwalkot Sukabumi 2018

Ahmad Rayadie
Ketua KPU Kota Sukabumi , Hamzah,Kamis,26 Juli 2018, memberikan ucapan selamat kepada calon walikota dan wakil walikota terpilih, Achmad Fahmi dan Andri Setiawan, setelah prosesrapat pleno penetapan di kantor KPU Kota Sukabumi.*
Ketua KPU Kota Sukabumi , Hamzah,Kamis,26 Juli 2018, memberikan ucapan selamat kepada calon walikota dan wakil walikota terpilih, Achmad Fahmi dan Andri Setiawan, setelah prosesrapat pleno penetapan di kantor KPU Kota Sukabumi.*

SUKABUMI, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Kamis, 26 Juli 2018, menetapkan pasangan Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi terpilih untuk periode 2018-2013 mendatang. Proses penetapan rapat pleno tidak dihadiri tiga pasangan calon lainnya.

Penetapan yang dilakukan di kantor KPU itu dijaga ketat ratusan personil Kepolisian (Polres) Sukabumi Kota dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0607 Sukabumi Kota.

Mereka tidak menghadiri pengukuhan penetapan paslon Faham, kendati KPU telah melayangkan undangan kepada seluruh pasangan calon pemilihan kepala daerah (pilkada).

"KPU menetapkan pasangan calon Faham yang memperoleh raihan suara terbanyak. Pasangan Faham berhasil memperoleh suara terbanyak hingga mencapai 84.245 suara. Faham mengalahkan tiga paslon lainnya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Hamzah.

Hamzah mengatakan berdasarkan perolehan  suara terbanyak menetapkan paslon Faham terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Sukabumi untuk  periode 2018-2023 mendatang. KPU akan segera memproses pelantikan calon terpilih. 

Adapun proses pelantikan akan dilakukan di tingkat provinsi yang direncanakan, Kamis, 20 Agustus 2018 mendatang.

"Prosesi pelantikannya nanti di provinsi. Dijadwalkan pelantikan bersama-sama calon kepala daerah yang terpilih dibeberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat. Pelantikan serentak akan dilakukan di Bandung," katanya. 

Hamzah mengatakan  tidak hanya memberikan apresiasi proses perhelatan politik di Kota Sukabumi berjalan aman dan damai. Tapi mengucapkan rasa bangga dan  terimakasih kepada semua pihak terkaut sehingga proses tahapan pilkada dapat berjalan tertib. 

"Kami berterima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu yang melaksanakan dengan baik. Termasuk kepada jajaran Bawaslu, Polres Sukabumi Kota dan TNI dalam hal ini Kodim 0607 Sukabumi. Berkat pengamanannya, semua tahapan Pilkada di Kota Sukabumi berjalan aman dan kondusif, " katanya.

Sinkronisasi



Calon wali kota terpilih Achmad Fahmi mengatakan akan segera melakukan konsolidasi dan sinkronisasi program unggulan serta janji politik untuk dipadukan dengan program pemerintah.

"kami akan segera memadukan dengan program pemerintah yang telah ada. Terutama untuk merealusasikan seluruh program dan janji politik " katanya.

Fahmi mengatakan telah mempersiapkan program 100 hari kedepan dimasa pemerintahannya. Namun langkah tersebut akan direalisasikan kedepan setelah proses pelantikan. Pihak akan merangkul semua potensi yang ada untuk membangun Kota Sukabumi kearah lebih baik.

"Kami akan merangkul dan menyatukan potensi dan energi secara bersama untuk membangun kota Sukabumi. Termasuk akan mengadopsi program seluruh  pasangan calon lainnya," katanya.***

Bagikan: