Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Cerah berawan, 25.6 ° C

Kecelakaan di Tol Cipali, Lima Meninggal

Mochammad Iqbal Maulud
KASAT Lantas Polres Purwakarta Rizky Adi Saputro saat di lokasi kejadian di KM 76+400 Tol Cipali pada Sabtu 21 Juli 2018.*
KASAT Lantas Polres Purwakarta Rizky Adi Saputro saat di lokasi kejadian di KM 76+400 Tol Cipali pada Sabtu 21 Juli 2018.*

PURWAKARTA, (PR).- Sedikitnya 5 orang meninggal dunia dengan tragis dan satu luka berat. Kejadian ini akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cipali KM 76+400. Tepatnya di Desa Cigelam, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu 21 Juli 2018 sekira pukul 09.30 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Ajun Komisaris Rizky Adi Saputro membenarkan adanya kejadian ini. Menurutnya insiden tersebut terjadi akibat mobil sedan jenis Toyota Corolla abu-abu Nopol B 1647 CE kehilangan kendali.

"Mobil Toyota Corolla ini melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Lalu diduga karena kehilangan kendali mobil masuk jalur sebaliknya. Akibatnya menabrak mobil Daihatsu Granmax‎ warna hitam Nopol B 9581 EUA yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta. Atau di jalur cepatnya," kata Rizky saat diwawancarai pada Sabtu 21 Juli 2018.

Lalu‎ lanjut Rizky mobil Toyota Corolla ini terlempar ke jalur lambat dan kembali menabrak mobil box. Mobil box ini berwarna putih dan memiliki Nopol A 9412 ZX.

Akibatnya, lanjut Rizky, tabrakan hebat sontak membuat para pengguna jalan kaget. Beruntung tidak ada kecelakaan lanjutan akibat terhentinya jalur untuk sementara karena kejadian ini. Namun sempat juga terjadi perlambatan arus di jalur tersebut.

"Pada tabrakan tersebut yang ada di mobil Corolla ada 4 orang, 3 di antaranya ‎meninggal dunia dan sopir alami luka berat. Sementara 2 orang yang berada di Daihatsu Granmax keduanya baik sopir dan penumpang juga meninggal dunia," katanya.

Setelah mendapatkan laporan, Satlantas Polres Purwakarta pun kata Rizky, langsung mendatangi lokasi. Tim Satlantas pun langsung mengadakan olah TKP setelah sebelumnya para korban dibawa ke RS M.H Thamrin, Kabupaten Purwakarta.

Identitas korban



Sementara identitas korban antara lain sopir mobil sedan yang mengalami luka berat bernama Dendi Akbar (23) warga Solok, Sumatera Barat. Sementara para penumpangnya yang semuanya meninggal dunia adalah Efrizal (36) warga Tegal Timur, Tegal. Lalu ada Harmaini Nurdin (35), dan Yuldeka Putra (22) yang juga warga Tegal.

Korban meninggal lainnya yaitu 2 orang yang ada di Daihatsu Granmax yaitu sopir atas nama Rio Aditia (57) warga Tanggerang, Banten. Sementara penumpangnya yaitu Asrul (28) warga Agam, Sumatera Barat.

Sementara pengemudi truk putih yang mobilnya ditabrak saat ini masih syok berat. Sopir tersebut bernama Dikdik Suryanto (50).***

Bagikan: