Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Hujan, 20.5 ° C

Pasangan Calon Jagoannya Unggul, Sutriaman Penuhi Nazar Koprol dari Gawang ke Gawang

Nurhandoko
SUTRIAMAN, warga Kertasari, Ciamis langsung menuntaskan nazar koprol dari gawang ke gawang di Stadion Galuh, Ciamis, Kamis 28 Juni 2018. Nazar tersebut Sutriaman lakukan saat pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putera menangi Pilbub Ciamis. Hasil hitung cepat menunjukkan, perolehan suara pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putera menungguli pasangan lainnya, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin.*
SUTRIAMAN, warga Kertasari, Ciamis langsung menuntaskan nazar koprol dari gawang ke gawang di Stadion Galuh, Ciamis, Kamis 28 Juni 2018. Nazar tersebut Sutriaman lakukan saat pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putera menangi Pilbub Ciamis. Hasil hitung cepat menunjukkan, perolehan suara pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putera menungguli pasangan lainnya, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin.*

CIAMIS, (PR).- Janji terhadap diri sendiri ketika keinginan tercapai atau nazar sudah selayaknya segera dilaksanakan. Demikian  pula yang dilakukan Sutriaman, warga Perum Kertasari, Ciamis yang langsung menunaikan nazar dengan melakukan gerakan koprol dari gawang ke gawang di Stadion Galuh Ciamis, Kamis 28 Juni 2018.

Sebelumnya, dia menyatakan kaul atau nazar itu bahwa apabila pasangan urut nomor 1 Herdiat Sunarya dan Yana D Putera menang pada Pilkada Ciamis 2018. Ternyata, dalam hasil penghitungan cepat atau quick count LSI Denny JA, pasangan Herdiat-Yana menang atas pasangan nomor urut 2 Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin dengan perolehan 163.739 suara ( 59,82 persen) berbanding  109.982 (40,18 persen).

Karena usianya yang tak lagi muda, bagi Sutriaman yang merupakan salah seorang pejabat di Kabupaten Pangandaran, koprol dari gawang ke gawang merupakan pekerjaan yang sangat berat. Namun dengan tekad bulat, dia menunaikan nazar tersebut.

Mengenakan kostum warna orange dan sepatu sepak bola, Sutriaman melakukan koprol dari gawang yang ada di sisi utara ke selatan. Perlahan tetapi pasti, Sutriaman jungkir balik.

Keringat bercucuran dan nafas juga mulai cepat, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangatnya. Ketika baru setengah perjalanan, beberapa orang minta agar dihentikan, akan tetapi Sutriaman tidak menggubrisnya.

Sesekali, Sutriaman istirahat untuk menarik nafas panjang serta minum kemudian dilanjut koprol lagi. Selama melaksanakan nazarnya, dia didampingi beberapa kerabat. Selain itu, banyak juga warga yang ada di Stadion kebanggan warga Ciamis ikut menyaksikan aksi tersebut.

“Ini ungkapan kegembiraan atas kemenangan pasangan Herdiat-Yana. Sebelumnya, saya memang punya nazar jungkir balik, koprol dari gawang ke gawang Stadion Galuh jika Pak Herdiat menang. Sekarang kaul sudah lunas,” tutur Sutriaman usai menyelesaikan nazarnya.

Dia berharap pasangan Herdiat-Yana mampu membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi warga Ciamis. “Saya tahu kinerja beliau ketika menjadi Sekda Ciamis. Sudah terbukti, tegas, bijaksana, dan cepat mengambil keputusan,” ujarnya.

Cukur



Sementara itu, beberapa relawan dan pendukung pasangan Herdiat-Yana meluapkan kegembiraannya dengan mencukur gundul rambutnya. Tukang cukur yang sengaja didatangkan dengan cepat mencukur habis rambut relawan. Selain itu, ada pula yang dicukur gundul di sejumlah tempat pangkas rambut di Ciamis.

Beberapa pendukung yang mencukur gundul rambutnya, Kamis 28 Juni 2018 tampak berbaur dengan relawan lain di Bumi Galuh, yang selama ini menjadi pos pemenangan Herdiat-Yana. Di depan masa dan relawan pendukungnya, Herdiat menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh relawan dan tim pendukung.

Selain itu, Herdiat juga menyatakan bahwa kemenangan dia merupakan kemenangan warga Ciamis. Dia juga minta agar seusai pilkada, para pendukung kembali berbaur dengan lainnya, tetap menjalin silaturahmi.

“Ini adalah kemenangan bersama seluruh warga Ciamis. Saya minta tidak ada lagi pertentangan antarpendukung, semuanya harus kembali bersatu untuk mewujudkan Ciamis yang maju dan sejahtera,” tutur Herdiat.***

Bagikan: