Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 21.4 ° C

PDIP Klaim Kemenangan Karna Sobahi-Tarsono di Pilbup Majalengka 2018

Tati Purnawati
CALON petahana Karna Sobahi dan Tarsono D Mardiana didampingi Ketua Tim pemenangan pemilu Edi Anas Junaedi memberikan keterangan pers terkait kemenangannya di Pilbup Majalengka, Rabu 27 Juni 2018 di kantor DPC PDIP Majalengka.*
CALON petahana Karna Sobahi dan Tarsono D Mardiana didampingi Ketua Tim pemenangan pemilu Edi Anas Junaedi memberikan keterangan pers terkait kemenangannya di Pilbup Majalengka, Rabu 27 Juni 2018 di kantor DPC PDIP Majalengka.*

MAJALENGKA, (PR).- Tim pemenangan PDI Perjuangan Pilbup Majalengka 2018 mengklaim kemenangan pasangan calon Karna Sobahi dan Tarsono D Mardiana. Mereka menyatakan menang dengan raihan suara sebesar 46 persen.

Angka tersebut jauh meninggalkan pasangan lainnya Maman Imanul Haq yang berpsangan dengan Jefry Romdonny . Maman-Jefry diusung Gerindra, PKB, PAN, serta nasdem yang hanya memperoleh suara sebesar 19 persen. Pasangan nomor urut tiga Sanwasi-Taufan Ansyar  yang diusung partai Golkar, PPP dan Nasdem mendapat perolehan suara sebesar 33 persen.

Menurut Tarsono D Mardiana  angka prosentase tersebut berdasarkan suara yang masuk sebanyak 590.000.

Karna Sobahi pada acara jumpa pers menyampaikan ungkapan terima kasih pada semua pihak yang telah mengawal kampanye. Ia didampingi ketua Tim Pemenangan Pemilu  Edi Anas Junaedi  di Kantor DPC PDIP Majalengka.

“Kami dinyatakan unggul berdasarkan real count yang kami miliki. Mudah-mudahan angka yang sekarang diperoleh ini tidak berubah,” ungkap Karna Sobahi.

Kemenangan tersebut menurutnya berkat gotong royong hingga kader-kader militant tidak tergoyahkan walaupun goncangan internal sangat berat. Sehingga kemenangan bulan diperoleh dengan cara mudah dan bahkan menurut Karna. Untuk kemenangan ini pihaknya tekah melakukan persiapan jauh sejak tahun 2015 lalu. Sehingga ketika memasuki masa kampanye sudah biasa kampanye dan biasa berada dilapangan dengan tanpa hambatan.

“Pasangan kami tanpa penguasa dan pengusaha. Tapi dengan tekad yang kuat Alhamduilillah berada ditempat yang unggul dibanding nomor urut lainnya,” ungkap Karna Sobahi.

“Saya dudah tiga kali ikut pilkada sehingga paham betul anatomi pilkada tiap periode. Dibanding kampanye pemilu lalu yang banyak kamoanye hitam, sekarang kami menilai lebih ringan, ” tambah Karna.

Saling menghormati antar pasangan calon



Menurutnya di antara sesam pasangan calon  semua sangat rukun, tidak pernah ada ekses apapun yang cukup berarti.“Maman adalah murid saya, Sanwasi adalah pernah jadi pendaping saya. Kami semua sudah menyatakan diri siap menang dan siap kalah,” kata Karna.

Sementara itu Ketua Partai Golkar Asep Eka Mulyawan disertai LO Indra  mengungkapkan belum bisa emmberikan keterangan menyangkut  hasil penghitungan suara di pemilu. Itu terkait masih ada sejumlah data yang belum masuk.

“Penghitungannya kami hentikan sementara ,” ungkapnya

Maman Imanulhaq-Jefry Romdonny (Maju) mengaku akan terus memantau hasil penghitungan suara.

Ketua tim pemenangan Maju, M Djubaedi memaparkan hasil perhitungan real count sementara internalnya di Pilbub Majalengka 2018 Rabu sore. Paslon nomor 1, memperoleh suara sebesar 29 persen dan Paslon nomor 2, sebayak 42 persen serta Paslon nomor 3, sebayak 24 persen. Dari total suara masuk sebanyak 2,5 persen.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung Maju untuk membangun Majalengka. Dan ia akan terus mengikuti perkembangan hasil hitung cepat tersebut,"ungkapnya.

Sementara itu, calon bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung Maju, baik para partai pengusung, para relawan dan simpul yang telah bekerja secara gigih sehingga pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman, tertib, dan damai.

"Tentunya semua itu tidak terlepas dari izin Allah Swt.,” tutur Maman dalam konferensi pers yang diadakan di Sekretariat Gerindra.

Maman menambahkan, pihaknya juga akan terus senantiasa tetap berdoa dan akan terus mengawal hasil suara rakyat ini sampai final di KPUD Majalengka. ***

Bagikan: