Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 28.5 ° C

8 Kandidat Jalani Seleksi Guru Berprestasi

Riesty Yusnilaningsih

BEKASI, (PR).- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Kota Bekasi menggelar seleksi guru berprestasi tingkat Kota Bekasi yang akan diusulkan ke tingkat provinsi Jawa Barat.

"Serangkaian tes yang digelar hari ini akan memunculkan satu kandidat yang nantinya diikutsertakan pada seleksi tingkat Jawa Barat," kata Ekowati selaku ketua penyelenggara, Selasa, 24 April 2018.

Seleksi yang digelar di SMAN 2 Kota Bekasi diikuti delapan guru dari berbagai SMA di Kota Bekasi.

Mereka ialah Susilawati dari SMAN 4, Gandung Pajo dari SMAN 10, Endah Priyati dari SMAN 12, Usman dari SMAN 14, Dede Supriatna dari SMAN 5, Sri Wartini dari SMAN 8, Ambarwati dari SMAN 2, dan Siti Zahro dari SMAN 20.

"Sebelum tahapan seleksi, terlebih dulu kami adakan sosialisasi penjaringan pada sekolah-sekolah yang akan mengirimkan guru terbaiknya. Namun dari sejumlah nama yang masuk, akhirnya mengerucut pada kedelapan kandidat ini," katanya.

Serangkaian tes yang diujikan kepada para kandidat ialah tes kompetensi secara tertulis, presentasi best practice, serta wawancara.

"Semua diselenggarakan dalam satu hari karena hari ini juga sudah harus muncul nama. Kandidat delegasi Kota Bekasi, besok sudah harus menjalani tahapan seleksi di tingkat Jabar," ucap Ekowati yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS SMA Kota Bekasi tersebut.

Adapun tim penilai merupakan persenel dari Seksi Pengawasan Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah III yang dipimpin Mawar.

"Melalui rangkaian tes yang kami gelar, mudah-mudahan muncul kandidat yang benar-benar berprestasi secara tertulis yang diperlihatkan melalui protofolio penghargaan yang diterima, juga berprestasi dalam praktik kesehariannya," ucapnya.

Penilaian akan diberlakukan secara ketat agar kandidat terpilih merupakan guru berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Bekasi di skala Jabar, bahkan mungkin nasional.***

Bagikan: