Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 21.2 ° C

Dedi Mulyadi Masih Rahasiakan Posisinya di Pilgub Jabar

Dodo Rihanto
BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi (kanan) saat berkunjung ke kediaman Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Jalan Rancabentang, Kota Bandung, Senin 1 Januari 2018.  Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas mengenai strategi politik dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018.
BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi (kanan) saat berkunjung ke kediaman Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Jalan Rancabentang, Kota Bandung, Senin 1 Januari 2018. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas mengenai strategi politik dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018.

KARAWANG, (PR).- Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi masih merahasiakan penentuan posisi gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jabar nanti. Dedi Mulyadi yang disandingkan dengan Deddy Mizwar, baru akan menyatakan posisinya saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Jabar, 9 Januari 2018 nanti.

"Posisi gubernur dan wakil gubernur akan kami bicarakan. Itu ranah kami untuk menentukannya," ujar Dedi. Dia mengungkapkan itu di sela-sela acara Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Karawang, Rabu 3 Januari 2018.

Disebutkan, menjelang Pilgub Jabar 2018, Partai Golkar dan Demokrat telah sepakat membangun Koalisi Sajajar dengan mengusung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar. Kesepakatan koalisi dan sosok yang diusungnya itu terbilang cepat, karena ditentukan dalam waktu kurang dari satu jam.

Momentum pendaftaran



Menurut Dedi Mulyadi, koalisi Sajajar tersebut masih terbuka bagi partai politik lainnya yang ingin bergabung. "Kami masih berharap PKB dan PPP ikut masuk dalam koalisi ini," kata dia.

Ditanya terkait dengan kecocokan dengan Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi mengaku sudah lama kenal baik dengan Demiz. Tetapi untuk posisi siapa yang menjadi gubernur atau wakil, dirinya baru akan menyebutkan saat mendaftar ke KPU Jabar.

"Saya akan mendaftar ke KPU pada 9 Januari nanti, ba'da Ashar.

Sekaligus disampaikan siapa posisi gubernur dan siapa wakil gubernur," kata

Dedi. ***

Bagikan: