Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 31.1 ° C

Ratusan Preman dan Berandal Cianjur Berhasil Diringkus

Shofira Hanan

CIANJUR, (PR).- Satreskrim Polres Cianjur berhasil amankan ratusan preman dan berandal bermotor dalam gelaran Cipta Kondisi (Cipkon). Turut diamankan pula sejumlah kendaraan dan minuman keras pada cipkon yang dilaksanakan Sabtu-Minggu, 16-17 Desember 2017.

Kapolres Cianjur Soliyah melalui Kasatreskrim Benny Cahyadi mengatakan, ratusan orang yang ditangkap itu seringkali meresahkan masyarakat. "Makanya, sesampainya di Mapolres Cianjur kami langsung mendata dan melaksanakan pemeriksaan," kata Benny, Minggu, 17 Desember 2017.

Menurut dia, ratusan orang tersebut terjaring di sejumlah titik, seperti Taman eks Terminal Muka, Ruko Ramayana, Jalan Selaeurih, Jalan Pramuka, Jalan Promoya, dan sejumlah tempat keramaian lainnya di Cianjur.

Dari hasil pemeriksaan badan yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan satu buah senjata tajam jenis kampak, dan alat setrum berbentuk lampu senter.

Pihak kepolisian juga mengamankan puluhan kendaraan bermotor roda dua dan belasan botol minuman keras (miras) berbagai merk dan oplosan.

"Operasi ini digelar untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. Kami akan terus menggelarnya agar kondusivitas terjaga," ucapnya.

Ia juga menambahkan, diharapkan gelaran operasi tersebut dapat mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan peredaran ataupun penggunaan narkoba dan miras.

Sementara itu, bagi yang terbukti membawa senjata tajam akan diproses lebih lanjut lagi. "Soalnya, diduga mereka merupakan pelaku kejahatan yang merugikan dan meresahkan masyarakat," kata Benny.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Cianjur telah mengamankan puluhan anak jalanan dan preman pada pekan lalu. Pada razia saat itu, tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan.***

Bagikan: