Pikiran Rakyat
USD Jual 14.433,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 27.8 ° C

Tiga Hari Hanyut di Ciliwung, Jasad Bocah Ditemukan

Bambang Arifianto

DEPOK, (PR).- Zainal (8), bocah yang tinggal di Jalan Batu Alam Raya, RT 8 RW 3, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung ditemukan tewas setelah terseret arus Sungai Ciliwung, Kota Depok. 

Jasad korban ditemukan di sungai tersebut di sekitar Jalan HM Tohir, RT 4 RW 1, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Senin, 13 November 2017, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Mayat dievakuasi oleh Tim SAR Tagana Kota Depok," kata Kepala Polsek Beji Yenny Sihombing dalam keterangan tertulisnya, Senin sore.

Menurut keterangan saksi bernama Agus Gunawan, korban merupakan keluarganya yang hanyut di Ciliwung, kawasan Pondok Jaya, Sabtu, 11 November 2017, sekira pukul 15.00 WIB. Namun, Yenny tak menjelaskan musabab hanyutnya korban.

"Setelah dilakukan identifikasi, selanjutnya jenazah dibawa pihak keluarga untuk pengurusan pemakaman," ujar Yenny.

Bukan pertama kali



Penemuan jasad di Ciliwung bukan pertama kali terjadi di Depok. Bahkan, sebagian korban yang dtemukan ‎adalah korban kejahatan.

Seperti penemuan mayat tak dikenal di Ciliwung, RT 4/RW 4 Kelurahan Kalimulya, Cilodong pada Rabu 29 Maret 2017. Jasad korban berjenis kelamin pria itu diperkirakan telah tewas lebih dari dua hari. Di tubuh korban juga ditemukan luka lebam. 

Saat itu, Kapolsek Sukmajaya IGN Bronet menyatakan, jasad tanpa identitas tersebut ditemukan dua pemancing. Laporan kemudian diteruskan kepada polisi. Dari hasil penyelidikan, Polresta Depok berhasil mengungkap identitas mayat.

Korban adalah Wahyudi (30), beralamat di Jalan KH Natsir, Kampung Lemper, Citeureup Bogor. Wahyudi pun ditengarai menjadi korban penganiayaan.

Penemuan mayat di Ciliwung juga terjadi pada Kamis 20 Juli 2017. Korban adalah Yeni Maharani (27), ibu rumah tangga asal RT /RW 3, Kelurahan Kalimulya. Yeni ditemukan tergeletak di tepi sungai wilayah RT 4 RW 2, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Korban disinyalir merupakan korban pembunuhan. Pasalnya, kondisi jasad korban saat ditemukan telentang dengan mulut terbuka. Mata korban melotot serta terdapat cekungan di lehernya yang diduga berasal dari cekikan. Lidah korban tergigit dengan cairan kuning keluar dari mulutnya. Ditemukan pula lebam pada punggung dan tangan kanannya.***

Bagikan: