Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 28.5 ° C

Terekam CCTV, Aksi Pegawai Jasa Ekspedisi Curi HP Konsumen

Bambang Arifianto
DEPOK, (PR).- Aparat Kepolisian Sektor Cimanggis Kota Depok menangkap ‎Mohamad Azwar Hadi (25), tersangka pencurian telefon genggam yang dikirim melalui paket online

Azwar dicokok Polsek Cimanggis pada Selasa, 28 Februari 2017 sekitar pukul 11.30 WIB. Tersangka diduga menggasak satu paket pengiriman telefon genggam di Kompleks Pergudangan PT JET, Jalan Raya Bogor, Tugu, Cimanggis, Senin, 30 Januari 2017.

"Telah terjadi pencurian di gudang PT JET yang dilakukan oleh tersangka dengan cara mengambil paket jasa pengiriman berupa hand phone merk Asus milik Lazada online melalui jasa PT JET, di mana paket tersebut yang harusnya oleh pihak PT JET dikirim ke pihak konsumen sesuai dengan alamat yang ditulis oleh Lazada online tidak sampai ke tujuan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Depok Firdaus, Rabu, 1 Maret 2017.

Akibatnya, pihak pengirim mengajukan komplain terhadap PT JET.‎ "Lalu pihak PT JET mencari tahu kemana barang tersebut bisa hilang," ujar Firdaus.

Aksi kriminal tersangka terkuak setelah pihak perusahaan memutar rekaman kamera pengawas atau CCTV. "Terlihat jelas pelaku mengambil paket tersebut yang berada di atas meja bagian inbond (pembuat nomer resi pengiriman barang), di mana tugas tersebut memang tugasnya pelaku, lalu paket berisikan handphone tersebut oleh pelaku dimasukan ke dalam karung dan dibawa keluar," ujar Firdaus.

Firdaus menambahkan, Paket telefon genggam kemudian disimpan di dalam jok sepeda motor tersangka lalu dijual ke sebuah toko di Cibubut dengan harga Rp. 1.500.000.***
Bagikan: