Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 26.1 ° C

Apotek dan Toko Mebel di Pasar Cilamaya Terbakar

Dodo Rihanto
SEJUMLAH warga berkerumun di sekitar toko yang terbakar di dekat Pasar Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Minggu 6 November 2016. Dalam peristiwa itu satu unit mobil boks dan dua sepeda motor ikut hangus terbakar.*
SEJUMLAH warga berkerumun di sekitar toko yang terbakar di dekat Pasar Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Minggu 6 November 2016. Dalam peristiwa itu satu unit mobil boks dan dua sepeda motor ikut hangus terbakar.*
KARAWANG, (PR).- Apotek Family dan toko mebel yang berada di deretan pertokoan Pasar Cilamaya ludes terbakar, Minggu, 6 November 2016 sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, selain menghanguskan toko berikut isinya, peristiwa kebakaran itu melalap satu unit mobil box dan dua sepeda motor. Hingga berita ini disusun, belum diketahui asal api yang meluluh-lantakan dua toko tersebut.

Reza, salah seorang saksi mata menyebutkan, warga Pasar Cilamaya awalnya dikejutkan dengan kepulan asap hitam yang membumbung ke udara. Tak lama berselang kepulan asap merubah menjadi kobaran api.

"Kami kaget saat muncul asap hitam dari arah toko mebeuler. Setelah itu muncul api yang kemudian menjalar ke apotek," ujar Reza.

Dikatakan pula, saat api berkobar terdengar ledakan dari arah toko yang terbakar. Dentuman yang menyerupai bunyi bom itu ternyata berasal dari tanki bensin mobil box yang turun dilalap si jago merah.

Setelah itu api semakin bbesar berkobar. Para pemilik toko lainnya segera berhamburan ke luar dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

"Api sulit dijinakan karena saat itu cuaca sedang terik dan angin sedang berhembus kencang," kata Reza.

Kondisi tersebut diperparah oleh banyaknya barang-barang yang mudah terbakar dari dalam toko mebeuler. "Di dalam toko banyak terdapat oli, busa, dan kayu," timpal saksi mata lainnya, Regi. Menurutnya, peristiwa kebakar tersebut membuat arus lalu-lintas menuju arah Cikampek dan sebaliknya tersendat. Sebab, toko yang terbakar berada persis di jalur Cilamaya-Cikampek.

"Kendaraan yang melintasi jalur tersebut malah berjalan lambat. Sepertinya pengendaranya ingin melihat kebakaran dari dekat," ujar Regi.***
Bagikan: