Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 31.1 ° C

Dua Gedung Baru Disiapkan untuk SOTK Baru

Mochammad Iqbal Maulud
KARAWANG,(PR).- Dua buah tower bangunan akan segera dibangun di belakang gedung Pemkab Karawang. Tepatnya di sekitar Markas Kodim 0604 Karawang untuk menunjang revisi Susunan Organisasi dan Tata Kerja 2016.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Teddy Ruspendi Sutisna mengatakan tower tersebut digunakan untuk gedung dinas-dinas yang akan segera dipecah atas ketentuan dari Menpan RB.

"Selain tower gedung-gedung yang tidak terpakai akan juga diberdayakan, seperti gedung BP4K yang statusnya akan segera dihapuskan, ditambah ruang-ruang kosong yang masih ada," kata Teddy di Gedung Pemkab Karawang, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, pada Rabu, 24 Agustus 2016.

Teddy mengatakan dinas-dinas dan badan yang baru atas kebijakan SOTK ini diantaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan lalu Dinas Komunikasi dan Informasi. "Dinas Kebersihan juga nantinya berpisah dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman, lalu ada juga yang berubah dari Badan ke Dinas, yaitu Dinas Kearsipan dan Dinas Perpustakaan yang sebelumnya adalah Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah," ujarnya.

Teddy juga mengaku dengan SOTK ini Pemkab Karawang masih membutuhkan sekitar 18.000 pegawai baru, namun jumlah tersebut belum bisa terpenuhi karena terbentur aturan dari Kemenpan RB.

"Namun beberapa dinas sudah membuka lowongan kerja sebagai CPNS diantaranya Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, tetapi karena kekurangan pegawai ini maka bisa diberdayakan Tenaga Harian Lepas," ucapnya.

Bahkan untuk Dinas Kesehatan sudah ada 92 orang yang diterima, sementara tes untuk CPNS di Dinas Pendidikan baru akan dilakukan beberapa minggu mendatang.

"Yang masuk di Dinas Kesehatan ini hampir 50 persen dari total pelamar CPNS yang keseluruhannya berjumlah 196 orang, yah jadi lumayan banyak yang keterima," ujarnya.

Oleh karenanya Teddy berharap Pemkab Karawang bisa melaksanakan revisi SOTK ini dengan baik, karena bukan perkara mudah memetakan para CPNS dari dinas lama ke dinas baru.***
Bagikan: