Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Sedikit awan, 20.4 ° C

Identitas Perempuan yang Tewas di Sungai Ciliwung Terkuak

Bambang Arifianto
BAMBANG ARIFIANTO/"PR"

WAKIL Kepala Polres Kota Depok Candra Kumara memperlihatkan foto korban yang tewas tenggelam di Sungai Ciliwung dalam konferensi pers di Mapolresta Depok, Rabu, 27 Juli 2016. Korban diduga tewas setelah diperkosa.*
BAMBANG ARIFIANTO/"PR" WAKIL Kepala Polres Kota Depok Candra Kumara memperlihatkan foto korban yang tewas tenggelam di Sungai Ciliwung dalam konferensi pers di Mapolresta Depok, Rabu, 27 Juli 2016. Korban diduga tewas setelah diperkosa.*

DEPOK, (PR).- Identitas mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Ciliwung akhirnya terkuak. Korban adalah Nur Asih (24), pembantu rumah tangga asal Palembang, Sumatera Selatan.

"Upaya kita mengungkap sedikit demi sedikit sudah mendapat progres," kata Wakil Kepala Polres Kota Depok Candra Kumara dalam konferensi pers di Mapolresta Depok, Rabu, 27 Juli 2016.

Identitas Nur terungkap setelah Polresta Depok mendapati kecocokan sidik jari korban dengan data E-KTP. "Ada 15 titik yang (memiliki) kesamaaan," ujar Candra. Berbekal kesamaan tersebut, Korps Bhayangkara Depok menelusuri jejak korban.

"Kami menelusuri kapan korban pergi dari Palembang," ucap Candra.‎

Rencananya, Polresta Depok akan mendatangi rumah orangtua korban di Palembang guna menggali keterangan, Kamis, 28 Juli 2016. Nur diketahui berprofesi sebagai pembantu rumah tangga yang sempat bekerja di Jambi pada 2014. Orangtua korban berprofesi sebagai kuli panggul pelabuhan.

"Kami menelusuri dari keluarga, apakah dia berangkat melalui agen tenaga kerja atau orang perorang," ujarnya.

Polisi menduga korban tewas dibunuh dalam kondisi hamil. Dari hasil otopsi, ditemukan pula sperma di tubuh korban. Diduga, sebelum tewas korban sempat diperkosa. Polisi memperkirakan, korban masih hidup saat dibuang ke Sungai Ciliwung. Nur akhirnya mati lemas tenggelam dan terseret aliran sungai tersebut. Terdapat juga luka di bagian kepala dan leher korban. Korban diperkirakan tewas.

"Kondisi mayat masih segar (waktu ditemukan)," ujar Candra. Nur diperkirakan tewas 1-2 jam sebelum ditemukan.

Seperti diketahui, mayat Nur ditemukan warga mengambang di aliran Sungai Ciliwung, Perumahan Pesona Khayangan II, RT 8 RW 27, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok , Minggu, 24 Juli 2016 sekitar pukul 06.00 WIB. Penemuan tersebut menambahan daftar mayat perempuan yang tewas misterius di sungai yang sama.‎***

Bagikan: