Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Puluhan Ribu Pengunjung Padati Pemandian Ciater

Yusuf Adji
SUBANG, (PR).- Dua hari terakhir, setelah Lebaran Kamis 7 Juli - Jumat 8 Juli 2016, sejumlah objek wisata di Wilayah Selatan Kabupaten Subang diserbu wisatawan berbagai daerah. Puluhan ribu pengunjung setiap harinya memadati objek wisata, seperti tempat rekreasi dan Kolam air panas yang di kelola PT. Sari Ater Hotel & Resort. Akibat membludaknya jumlah pengunjung membuat arus lalu lintas menuju objek wisata dari arah Subang - Ciater menjadi padat.

"Lonjakan pengunjung terjadi pada hari kedua dan ketiga," kata Manager Humas PT Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuania, Jumat, 8 Juli 2016.

Dia mengatakan pada hari pertama lebaran pengunjung tempat rekreasi dan kolam rendam hanya 9.300 orang. Pada H+2 lebaran, Kamis, 7 Juli 2016 jumlah pengunjung melonjak. Dari data tercatat lebih dari 30 ribu orang. "Hari Jumat sejak pagi sudah ramai, berdatangan terus. Datanya baru bisa diketahui besok. Untuk hotel occupancy Kamis malam 100 persen, 142 kamar terisi semua," katanya.

Kasat Lantas Polres Subang, Sujana mengatakan banyaknya warga hendak berlibur membuat arus lalu lintas menuju objek wisata menjadi padat, utamanya ruas jalan Subang - Ciater. "Volume kendaraan membludak, tapi tak sampai macet total. Kendaraan masih bisa melaju, di lokasi tertentu tersendat akibat banyak keluar masuk kendaraan seperti di persimpangan dan rumah makan. Malahan Kamis siang antrian sempat panjang ke pusat kota akibat ada mobil mogok di daerah rangga wulung," katanya.***
Bagikan: