Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sedikit awan, 19.5 ° C

Bukit Panembongan Suguhkan Panorama Indah Khas Pedesaan

KUNINGAN, (PR).- Jika Aanda berliburan ke Kabupaten Kuningan kurang lengkap rasanya bila tak mengunjungi Bukit Panembongan. Objek wisata yang terletak di Desa Tembong Kecamatan Garawangi ini menyuguhkan panorama indah khas pedesaan.

Baru dibuka sebagai objek wisata pada bulan Januari 2016 lalu, kini wisata Bukit Panembongan menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan bila berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

Setiap harinya objek wisata Panembongan ini dikunjungi puluhan wisatawan. Namun, di musim libur Lebaran dan libur sekolah, banyak sekali pengunjung yang berdatangan dari luar daerah. Ternyata objek wisata Bukit Panembongan sudah dikenal masyarakat luar Kuningan.

Salah satunya adalah pengunjung asal Tangerang, Umi Fauzia, yang membawa serta keluarganya berkunjung ke bukit Panembongan pada Sabtu, 9 Juli 2016 untuk menikmati sejuknya udara pedesaan. "Bagus ya wisata alamnya, cuma akses jalannya saja yang sulit," ungkapnya.

Untuk menuju ke lokasi Bukit Panembongan ini Anda harus berkendara menyusuri jalan Desa Tembong sejauh 2 km. Sangat disarankan untuk memeriksa kondisi kendaraan Anda, karena jalan yang dilalui cukup berkelok dan banyak tanjakan. Namun jika sudah sampai di Bukit Panembongan, semua usaha itu akan terbayar karena pemandangan yang memanjakan mata.

Harga tiket masuk ke bukit Panembongang ini tergolong murah, hanya Rp 5.000 perorangnya. Selain dapat menikmati pemandangan, Anda juga dapat kemping, dan melakukan sesi pemotretan prewedding. Pengunjung juga bisa memacu adrenalin dengan bermain flying fox. (Riko Pratama)***
Bagikan: