Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 28.5 ° C

Tiga Pasangan Nonmuhrim Diamankan Saat Berkencan

Nurhandoko
BANJAR,(PR).- Sebanyak tiga pasangan bukan muhrim terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar yang melakukan Operasi Praja Wibawa tahun 2016, Jumat 27 Mei 2016. Mereka diamankan ketika sedang berkencan di kamar hotel.

Dua pasangan yakni MS dan AC, keduanya warga Kecamatan Langensari, Kota Banjar, serta AC dan DW, keduanya warga Kecamatan Banjar, dijaring di ketika ada di dalam kamar berbeda sebuah hotel kelas melati di wilayah Purwaharja. Sedangkan satu pasangan lainnya yakni LN dan LS, keduanya warga Kecamatan Banjar, berada di kamar hotel di Kecamatan Pataruman.

"Hasil Operasi Praja Wibawa, kami berhasil mengamankan tiga pasangan bukan muhrim di dua hotel berbeda. Saat itu, ketiga pasangan sedang berdua-duaan di dalam kamar. Ketika ditanya mereka mengaku bukan pasangan suami istri, sehingga diproses," tutur Kepala Satuan Pol PP Kota Banjar Yayan Herdiaman, Jumat 27 Mei 2016.

Didampingi Kepala Seksi Trantibmas, Aep Saepudin, dia menambahkan sasaran operasi tersebut tidak hanya menyasar hotel, akan tetapi juga tempat lain. Selain itu juga operasi terkait dengan penyakit masyarakat. "Salah satu tujuannya adalah untuk tetap menciptakan iklim Kota Banjar tetap kondusif memasuki bulan suci Puasa. Operasi masih akan tetap berlangsung hingga beberapa hari ke depan," tuturnya.

Sementara Aep Saepudin mengungkapkan, salah satu pasangan yang diamankan masih berstatus pacaran, sedangkan dua pasangan lainnya adalah selingkuh, dalam arti pelakunya masih memiliki pasangan suami atau istri.

"Ada yang yang masih pacaran, dan ada juga yang pasangan selingkuh. Setelah dilakukan pendataan, mereka juga diminta membuat pernyataan tidak melakukan kegiatan serupa. kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk tindak lanjutnya," tutur Aep.***
Bagikan: