Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 29.9 ° C

Polisi Tangkap Dua pelaku Jambret

Tati Purnawati
MAJALENGKA,(PR).- Dua pelaku penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor Muhamad Saripudin warga Blok Senin RT 02 RW 07, Desa Bongas Wetan dan Riko Saepul warga Blok Pajagan RT 02 RW 06 Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka ditangkap aparat kepolisian Resort Majalengka di rumahnya masing-masing.

Dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti 3 buah sepeda motor masing-masing Honda Beat warna biru, Kawasaki Ninja warna hitam dan Yamaha Mio warna hitam.

Tersangka yang pertama ditangkap adalah Muhamad Saripudin di rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB, dari keterangan tersangka dia melakukan kejahatan selalu bersama Riko dan dua jam kemudian Riko pun ditangkap di rumahnya.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Yudhi Sulistianto Wahid, hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, keduanya telah beberapa kali melakukan tindak kejahatan di antaranya dua kali melakukan penjambretan di wilayah Kecamatan Jatiwangi, pencurian di rumah kosong dengan modus congkel jendela di wilayah Kecamatan Sukahaji serta melakukan percobaan pencurian dengan cara mencongkel jendela di Desa Sindangwangi, Kecamatan Sindangwangi.

“Penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan berawal dari laporan salah seorang korban Ilah Sailah (41), warga Dusun Kliwon RT 03 RW 05 Desa Surawangi, Kecamatan Jatiwangi, sepeda motornya raib ketika diparkir di depan rumahnya, setelah diselidiki ternyata sepeda motor diambil tersangka,” papar Yudhi.

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian hingga Rp 9.000.000.
Kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyidikan terhadap kedua tersangka kemungkinan masih ada kejadian lainnya serta mencari penadah sepeda motor yang dijual oleh tersangka.***
Bagikan: