Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Langit umumnya cerah, 22.1 ° C

Tim Densus 88 Tangkap Tiga Warga Depok

Anwar Effendi
DEPOK, (PRLM).- Tiga orang warga Depok yakni Saiful, Isro dan Sudirman ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Mabes Polri sekira pukul 4.15 WIB di Jalan H Dul, Pancoranmas Depok.
 
Ketiga orang tersebut diduga memiliki hubungan dengan kasus pengeboman di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Januari kemarin.
 
"Tidak ada penangkapan tersangka terkait aksi teror (bom Sarinah) kemarin. Yang di Depok, itu terkait kasus pengancaman Depok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Jumat (15/1/2016).
 
Dengan tegas Iqbal mengatakan, kasus penangkapan di Depok berbeda dengan kejadian yang terjadi kemarin. Kasus itu pun kita tengah ditangani Polres Depok namun di back-up oleh Polda Metro Jaya.
 
"Pengancaman dilakukan salah satu jaringan itu, tapi kasusnya beda. Sekarang Polres Depok sedang menangani dan Polda hanya back-up," ujarnya.
 
Secara terpisah, Kapolres Depok Kombes Dwiyono juga mengatakan hal serupa. Penangkapan terhadap tiga warga Pancoran Mas itu hanya soal pengancaman dan tak ada hubungannya dengan teroris.
 
"Bukan, hanya kasus pengancaman biasa saja. Tidak berkaitan dengan bom dan teroris. Sekarang sedang di dalami," tutupnya.(okz/A-147)***
 
 
Bagikan: