Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 20.1 ° C

Pasca-Bom Sarinah, Polres Bogor Perketat Perbatasan

Anwar Effendi
BOGOR, (PRLM).- Pasca-bom Sarinah, petugas kepolisan dari Polres Bogor melakukan razia kendaraan di wilayah perbatasan Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (15/1/16).
 
Selain memeriksa surat-surat kendaraan, polisi dengan menggunakan senjata lengkap dan rompi anti peluru juga melakukan penggeledahan barang bawaan pengendara. Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Aryo Setyo mengatakan, razia kendaraan ini dilakukan guna mengantisipasi aksi terorisme yang masuk ke wilayah Bogor.
 
"Kita lakukan razia di sejumlah wilayah perbatasan, salah satunya di Parung ini untuk mencegah masuknya aksi teror di wilayah Kabupaten Bogor," katanya.
 
Suyudi menambahkan, pihaknya memberhentikan semua jenis kendaraan, tidak hanya sepeda motor, mobil pribadi dan truk barang pun turut diperiksa dalam razia ini.
 
"Semuanya kami periksa, tidak cuma surat-surat aja. Barang bawaan pengendara juga kami periksa takutnya ada yang membawa barang berbahaya," jelasnya.
 
Selain melakukan razia kendaraan, polisi akan melakukan patroli ke sejumlah tempat perusahaan atau restoran cepat saji yang berasal dari Amerika, Gereja dan beberapa tempat lainnya yang rawan gangguan keamanan.
 
"Kita akan terus sisir tempat-tempat yang disinyalir rawan ganguuan kemanan atau aksi teror di wilayah Kabupaten Bogor," tutupnya.(okz/A-147)***
 
 
 
 
Bagikan: