Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 28.7 ° C

Polisi Bagikan Helm Gratis untuk Pengendara Motor

Tachta Rizqi Yuandri
TASIKMALAYA, (PRLM).- Pengendara motor yang berboncengan dan salah satu yang duduk dibonceng tidak menggunakan pengaman kepala (Helm) diberi helm gratis oleh Polisi Lalu Lintas saat melintasi dikawasan Tugu Adipura Kota Tasikmalaya, Senin (21/9/2015).

Para petugas memakaikan helm tersebut kepada para pengguna motor yang berboncengan tanpa helm. Bahkan pemakaian helm dilakukan petugas yang mengenakan badut zebra dan badut bebek. Keberadaan badut itu digagas oleh aparat Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, sebagai bagian dari aksi simpatik.

"Kami di sini mengimbau kepada bapak dan ibu untuk selalu memakai helm lengkap saat berkendara berboncengan. Berhubung sekarang dalam rangka kegiatan HUT Polantas, kami membagi-bagikan helm gratis untuk pengendara yang tak memakai helm lengkap," kata Kepolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin, saat menggelar aksi tersebut.

Menurutnya, aksi akan dilaksanakan selama sepekan. Setiap hari, polisi menyiapkan 100 helm gratis untuk dibagikan. "Usai memberikan helm, tak lupa kami mengingatkan agar pengedara maupun yang dibonceng selalu mengenakan helm saat berkendara. (Tachta Rizqi Yuandri/A-147)***
Bagikan: