Pengusaha Kaya UEA: Semua Teroris di Dunia Didukung Iran

- 22 November 2020, 13:51 WIB
ILUSTRASI terorisme.* //ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu pengusaha terkaya di Uni Emirat Arab (UEA) menyatakan bahwa Iran mendukung semua teroris yang ada di dunia. Pernyataan itu diungkapkan dalam wawancara dengan stasiun TV Israel Kamis, 19 November 2020.

Pengusaha bernama Khalaf Ahmad Al Habtoor seorang konglomerat besar yang berkantor pusat di Dubai, mengatakan dirinya menentang perang, dan mendukung penghapusan semua teroris dari muka bumi.

"Hizbullah mengendalikan segalanya dan saat mereka hadir, tidak ada yang bisa kami lakukan untuk membantu. Seseorang harus menyingkirkan mereka, dan satu-satunya negara, menurut pendapat saya, yang memiliki perbatasan bersama dengan Lebanon adalah Israel," kata Al Habtoor, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari Jerusalem Post.

Baca Juga: Raja Salman Desak Dunia Harus Ambil Sikap Tegas untuk Hadapi Iran

"Jadi Israel perlu berurusan dengan Hizbullah. Ini akan memungkinkan Israel dan Lebanon untuk lebih dekat satu sama lain," tambahnya,

Hizbullah merupakan sebuah organisasi politik dan paramiliter dari kelompok Syiah didirikan pada tahun 1982 yang berbasis di Lebanon.

Mengenai perjanjian normalisasi antara Israel dan UEA, pengusaha itu mengatakan bahwa orang Israel harus mengunjungi negaranya. Menurutnya UEA menjadi salah satu negara terindah dan teraman di dunia.

Baca Juga: Israel dan AS Dapat Untung Besar Lewat Normalisasi Hubungan dengan Negara-negara Arab

Sebagaimana diketahui Israel dan UEA telah menyepakati perjanjian normalisasi hubungan yang ditengahi Amerika Serikat. Normalisasi ini memungkinkan adanya penerbangan atau perjalanan antar kedua negara.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Jerussalem Post


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X