Wawancara Kontroversial Putri Diana di BBC Diungkit, Pangeran Harry Merespons Sikap Kakaknya

- 22 November 2020, 08:36 WIB
Ilustrasi Putri Diana-Pangeran Charles. /Pixabay/Roman Grac

PIKIRAN RAKYAT - Pangeran Harry setuju dengan sikap kakaknya, Pangeran William. Keduanya menyambut baik penyelidikan baru tentang bagaimana BBC mendapatkan rekaman wawancara terkenal dan kontroversial dengan ibu mereka, Putri Diana, pada 1995.

Penyelidikan yang dipimpin mantan hakim Mahkamah Agung akan fokus pada bagaimana BBC mendapatkan wawancara dan apakah para eksekutif menutup-nutupi sesuatu.

Pangeran William, pewaris takhta Inggris urutan kedua, mengatakan bahwa penyelidikan itu adalah langkah menuju arah yang benar.

Sabtu 21 November 2020, seorang sumber yang dekat dengan pangeran Harry mengatakan bahwa dia mendapatkan informasi terbaru secara berkala.

Baca Juga: Unggah Foto Kebersamaan dengan Prabowo Subianto, Hotman Paris: Klien Saya Dulu Semua Konglomerat

Reuters melaporkan, seorang sumber juga mempertanyakan sebagian berita media Inggris yang menanyakan mengapa Pangeran Harry, yang tinggal di California bersama istrinya, Meghan dan putranya Archie, tidak bergabung dengan Pangeran William dalam menyambut baik penyelidikan ini.

"Sayangnya, beberapa orang tidak hanya melihat ini sebagai dorongan untuk menguak kebenaran, tetapi mencoba menggunakan kesempatan untuk membuat perpecahan di antara kakak beradik," kata sumber itu seperti dilaporkan Antara.

Selama wawancara kontroversial itu, yang ditonton lebih dari 20 juta orang di Inggris, Putri Diana mengejutkan publik. Dia mengakui perselingkuhan dan mengungkap detail pernikahannya yang gagal dengan pewaris takhta Inggris, Pangeran Charles.

Diana juga mengakui ada perselingkuhan dan mengucapkan ada "tiga orang dalam pernikahan ini" yang merujuk kepada hubungan pangeran Charles dengan Camilla Parker-Bowles yang kini menjadi istri keduanya selepas Putri Diana meninggal.***

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X