Roket Hujani Ibu Kota Afghanistan, Sedikitnya 3 Orang Tewas

- 21 November 2020, 16:56 WIB
Ilustrasi /Pixabay/WikiImages

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah roket menghujani daerah pemukiman di ibukota Kabul, Afghanistan pada Sabtu 21 November 2020.

Otoritas setempat mengatakan akibat serangan roket itu sedikitnya 3 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Reuters, serangan roket itu terjadi di dekat daerah kantor diplomatik yang membuat sirine peringatan yang menggelegar dari kedutaan asing. Insiden ini terjadi dua hari sebelum konferensi donor besar untuk Afghanistan di Jenewa, Swiss.

Baca Juga: Pasukan Khusus Australia Diduga Bunuh 39 Warga Afghanistan yang Tak Bersenjata

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Tariq Arian mengatakan tiga warga sipil tewas dan 11 luka-luka dalam serangan itu.

Namun seorang pejabat kementerian kesehatan mengatakan lima mayat dan 21 orang terluka dibawa ke rumah sakit akibat insiden tersebut.

Arian mengatakan teroris memasang roket di truk kecil dan meledakkannya. Dia menambahkan penyelidikan kini sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kendaraan itu masuk ke dalam kota.

Baca Juga: Klaim Laut China Selatan, Tiongkok Tembakkan Lusinan Rudal Dalam Latihan Militer Selama Dua Hari

Beberapa warga merekam saat roket ditembakkan dan mengunggahnya di media sosial. Beberapa gambar yang beredar di Facebook menunjukkan mobil rusak dan lubang di sisi bangunan.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X