Terserang Wabah Flu Burung, Jepang Musnahkan 850.000 Ayam di Kagawa

- 21 November 2020, 09:15 WIB
ILUSTRASI ayam, unggas, flu burung.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Prefektur Kagawa akan memusnahkan 850.000 ayam di dua peternakan unggas setelah Jepang mendeteksi wabah flu burung awal bulan ini.

Pemusnahan ayam ini akan menjadi kasus keenam dan ketujuh dari flu burung di prefektur Kagawa.

Ini juga menjadi pemusnahan terbesar yang pernah dilakukan sejak wabah flu burung pertama di Jepang dalam lebih dari dua tahun ditemukan pada unggas bulan ini.

Baca Juga: Kritikannya Sering Dipandang Sebelah Mata, dr. Tirta: Jangan Sampai yang Kritik Negara Lain

Ayam di dua peternakan di kota Mitoyo, Kagawa dinyatakan positif dalam pemeriksaan awal flu burung pada hari Kamis 19 November 2020, setelah peternakan telah memberi tahu pemerintah prefektur tentang peningkatan jumlah ayam yang mati.

Pemerintah setempat mengatakan telah mengonfirmasi bahwa infeksi itu adalah jenis flu burung H5 yang sangat patogen dari tes genetik pada hari Jumat.

Dilasir Pikiran-rakyat.com dari Japan Today, Prefektur Kagawa sebelumnya telah memusnahkan sekitar 460.000 ayam selama empat kasus terakhir.

Baca Juga: Sempat Ingin Tenggak Cairan Pembersih Lantai, Niat Rey Utami Digagalkan Sarung Bantal: Baju Anak Aku

Wabah flu burung terakhir di Jepang terjadi pada Januari 2018, ketika 91.000 ayam di sebuah peternakan di kota Sanuki, juga di prefektur Kagawa, dimusnahkan karena jenis flu burung H5N6, menurut kementerian pertanian.***

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Japan Today


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X