Berkat Pandemi Covid-19, Kekayaan Jack Ma Melesat hingga Capai Rp21.900 Triliun

- 21 Oktober 2020, 17:46 WIB
FOUNDER Alibaba Grup, Jack Ma. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Miliarder asal Tiongkok, Jack Ma memperoleh tambahan kekayaan sebanyak 1,5 triliun USD (Rp21.900 triliun) sepanjang tahun 2020. Lebih banyak dari harta gabungan lima tahun terakhirnya.

Penambahan tersebut didapatkan Jack Ma dari e-commerce serta penjualan game yang meledak semasa pandemi virus corona baru (Covid-19).

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman The Straits Times, Co-founder dan mantan Ketua Eksekutif Alibaba itu sekali lagi menduduki puncak daftar orang terkaya di Tiongkok setelah kekayaanya melonjak 45 persen menjadi 58,8 miliar USD (Rp861 triliun).

Baca Juga: Tugas Gatot Prasetyo di Persib Selesai, Singgung Pola Latihan Luizinho Passos

Perusahaan belanja online-nya mengalami lonjakan bisnis karena lockdown Covid-19 di seluruh negara selama berbulan-bulan lamanya. Terutama karena IPO yang akan datang dari raksasa fintech Ant Group.

Jack Ma diikuti oleh Pony Ma dengan kekayaan 57 miliar USD (Rp834 triliun), yang merupakan pimpinan dan CEO perusahaan teknologi Tencent dengan memperoleh tambahan 50 persen kekayaan.

Meski berada di peringkat 2, Pony Ma khawatir tentang prospek perusahaannya di Amerika Serikat (AS) setelah ancaman keamanan nasional di Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Skuad Persib Fokus Latihan Keseimbangan, Robert Alberts Singgung Target di Liga 1

Zhong Shanshan bos perusahaan air kemasan Nongfu, berada di peringkat ketiga dengan kekayaan mencapai 53,7 miliar USD (Rp786 triliun).

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: The Straits Times


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Portal Bandung Timur

OTT KPK Amankan 17 Orang

27 November 2020, 02:00 WIB
X