Trump Peringatkan AS akan Jadi Tempat Perlindungan Penjahat jika Demokrat Menangkan Suara Pemilu

- 18 Oktober 2020, 12:32 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. / Pixabay/Geralt

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan Partai Demokrat akan mengubah negaranya menjadi salah satu sarang perlindungan terbesar bagi para penjahat jika memenangkan suara pemilu November mendatang.

Trump yang merupakan calon presiden dari Partai Republik menuding Demokrat akan mencabut dana polisi dan memicu serangan terhadap petugas penegak hukum.

"Jika Anda memberikan kekuasaan kepada Demokrat, sayap kiri radikal akan membubarkan, melucuti senjata dan membongkar departemen kepolisian di seluruh Amerika," kata Trump dalam rapat umum kampanye di Wisconsin, pada Sabtu, 17 Oktober 2020, dikutip Pikiran-rakyat.com dari Sputnik News.

Baca Juga: Beri Pendapat Soal Omnibus Law yang Baru Disahkan, Sofyan Djalil : Negeri Ini Terlalu Banyak Aturan

Trump menunjuk pada kerusuhan berkepanjangan yang dialami negara bagian yang dikelola Demokrat, seperti Chicago, New York dan Oakland, ketika terjadinya protes demonstrasi Black Lives Matter.

"Tahun ini lebih dari 1.000 petugas penegak hukum telah diserang dengan kejam, tidak ada yang membicarakan tentang itu," kata Trump.

Dia menambahkan retorika anti-polisi Joe Biden (capres AS) dan Partai Demokrat adalah penyebab banyak termasuk penyerangan petugas penegak hukum.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2020: Bikin Kawatir, Fabio Quartararo Lihat 'Kekuatan' Lain Dimiliki Joan Mir

Trump mengatakan kepada pendukungnya di Wisconsin bahwa dirinya tidak berpikir saingannya Joe Biden benar-benar percaya terkait kekejaman terhadap polisi.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Sputnik News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X