Gencatan Senjata Dilanggar, Azerbaijan dan Armenia Saling Tuduh Lakukan Penembakan

- 17 Oktober 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi Rudal. /Pixabay/WikiImages

PIKIRAN RAKYAT -  Perang dua negara bekas Uni Soviet terus berlanjut.Azerbaijan dan Armenia saling tuduh atas serangan penembakan, melanggar gencatan senjata yang ditengahi Rusia.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Reuters, pada Sabtu, 17 Oktober 2020, pihak Azerbaijan mengatakan 13 warga sipilnya tewas dan lebih dari 40 terluka di kota Ganja akibat serangan rudal Armenia,  

Sementara itu Armenia menuduh Azerbaijan terus menembaki.mereka.

 Baca Juga: Resmi Meluncur Model Baru, Harga Kijang Innova Lawas Kini Mulai Rp 70 jutaan

Pertempuran tersebut adalah yang terburuk di wilayah Nagorno-Karabakh sejak Azerbaijan dan pasukan etnis Armenia berperang pada tahun 1990-an.

Nagorno-Karabakh merupakan wilayah Azerbaijan yang memisahkan diri dan sebagian besar penduduknya dan diperintah oleh etnis Armenia.

"Konflik itu berisiko menciptakan bencana kemanusiaan, terutama jika terjadi di Rusia dan Turki," kata para ahli dan diplomat.

 Baca Juga: Cuma Jadi Pencicip Biskuit Bisa Digaji Rp762 Juta per Tahun, Intip di Sini Perusahaannya

Kantor Kejaksaan Agung Azerbaijan mengatakan sebuah daerah pemukiman di kota terbesar kedua negara itu, bermil-mil jauhnya dari Nagorno-Karabakh, diledakkan oleh serangan rudal dan sekitar 20 gedung apartemen hancur.

Seorang fotografer Reuters di Ganja melihat regu penyelamat bekerja di tempat kejadian pada Sabtu pagi. Beberapa rumah hampir rata. Eskavator sedang membersihkan puing-puing.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

PRFM News

Tips Menjadi Pendengar yang Baik

26 Oktober 2020, 14:14 WIB
X