Tak Sengaja di Uji Coba pada Musang, Peneliti Sebut Semprotan Hidung Efektif Basmi Covid-19

- 29 September 2020, 08:54 WIB
Ilustrasi musang /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Peneliti dari Australia telah menemukan adanya kemungkinan senyawa baru yang bisa menyembuhkan pasien pandemi Covid-19.

Senyawa tersebut bernama INNA-051 yang uji cobanya telah dilakukan kepada musang.

INNA-051 sendiri merupakan senyawa yang biasanya berada dalam semprotan hidung untuk meringankan gejala hidup tersumbat.

Baca Juga: Ditolak Rumah Sakit Beberapa Kali karena Covid-19, Wanita Hamil ini Kehilangan Bayi Kembarnya

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Mail, percobaan senyawa INNA-051 diuji coba pada musang dengan dosis hanya dua larut saja.

Hasil dari penelitian yang diuji coba pada musang tersebut menjelaskan bahwa INNA-051 berhasil memangkas jumlah replikasi Covid-19 pada musang sebanyak 96 persen.

Dengan pengurangan drastis replikasi virus ini, risiko infeksi dan penularan Covid-19 di masa depan bisa dikurangi secara drastis.

Baca Juga: Demi sang Anak, Meghan Markle dan Pangeran Harry Akhirnya akan Kembali ke Inggris

Selain itu, dari penelitian sebelumnya yang dilakukan pada manusia, terlihat bahwa INNA-051 bisa 'mempercepat' respon anti-virus di sel tenggorokan dari sukarelawan sehat dan mereka yang menderita asma

INNA-051 juga memberikan 'perlindungan jangka panjang' untuk tikus dari rhinovirus yang juga bisa menyebabkan hidung meler pada manusia.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X