Wanti-wanti atau Prediksi? WHO Ungkap Kemungkinan 2 Juta Kematian akibat Covid-19 Sebelum Vaksin Ada

- 26 September 2020, 19:18 WIB
ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO).* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi virus corona tak juga menemukan titik terang, para peneliti masih berjuang menemukan vaksin Covid-19.

Kematian akibat virus corona hampr mendekati angka satu juta, para ahli semakin menyerukan tindakan bersama untuk mengekang pandemi.

Baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa jumlah kematian global akibat Covid-19 bisa lebih dari dua kali lipat dibandingkan data saat ini sebelum vaksin berhasil digunakan secara luas.

Baca Juga: KKB Berulah Lagi, TNI-Polri Sigap Buru Penembak Warga Sipil di Intan Jaya: Kita Ingin Hidup Damai

WHO juga mengatakan bahkan kemungkinan jumlah kematian akan lebih tinggi daripada ayang diprediksikan jika tidak ada tindakan bersama untuk mengekang pandemi.

"Kecuali jika kita melakukan semuanya, (dua juta kematian)… tidak hanya bisa dibayangkan tapi sayangnya sangat mungkin," ujar kepala program darurat badan PBB, Mike Ryan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Al-Jazeera.

Jumlah kematian yang dikonfirmasi sekitar 9 bulan sejak virus corona baru terdeteksi di Tiongkok kini telah mencapai 988.965 orang.

Baca Juga: Diskon 99 Persen Iuran BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syaratnya agar Peserta Dapat Relaksasi

Secara keseluruhan total akumulasi kasus Covid-19 di dunia sudah lebih dari 32,5 juta orang yang telah tercatat dengan 22,5 juta pasien yang dinyatakan sembuh.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Al Jazeera


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X